Senin, 11 Juli 2016

Gak Mau Kan Kopermu Hilang atau Tertukar Saat Berada di Bandara? Begini Tipsnya!


Hilang atau tertukarnya koper bisa saja terjadi di bandara manapun. Hal ini disebabkan oleh beberapa kesalahan yang terjadi dari pihak bandara ataupun penumpang. Jika tidak ingin hal tersebut terjadi pada kopermu, kamu bisa ikuti tips berikut ini :

1. Lepaskan Stiker Barcode Penerbangan Sebelumnya
Kesalahan pengiriman koper bisa saja terjadi karena petugas yang salah scan sticker barcode pada kopermu. Ada baiknya, saat packing lepaskan dahulu sticker barcode yang ada di kopermu. Karena hal ini penyebab dari salahnya pengiriman koper. Tidak mau kan kamu dan kopermu terpisah jauh saat liburan.

2. Berada di Jalur Bagasi yang Benar
Sebelum antri, pastikan kamu berada di jalur tepat. Karena setiap bandara memiliki banyak jalur bagasi dengan berbagai tujuan, kamu bisa lihat nomor penerbangan di atas jalur bagasi. Dan pastikan juga kamu mengingat dan berdiri di jalur yang memuat kopermu.

3. Simpan Kartu Klaim Dengan Baik
Simpan dengan baik kartu klaim yang menempel atau terpisah dari boarding pass. Selain untuk pemeriksaan, kartu ini akan memudahkan pencarian kopermu yang hilang. Karena fungsi dari kartu ini adalah penanda atau tracker koper, petugas bandara akan lebih mudah menangani kasus kehilangan seperti ini jika kartu klaim masih kamu simpan dengan baik.

4. Tandai Koper Agar Mudah di Kenali
Cara yang satu ini bisa kamu lakukan dengan membeli koper yang bermotif, menempelkan stiker, memberi id card, menggantungkan pita, atau kamu bisa kreasikan kopermu dengan hiasan atau penanda yang kamu inginkan agar kopermu mudah dikenali dan berbeda dari koper lainnya.

5. Simpan Satu Pasang Pakaian di Tas Lain
Jika kopermu benar-benar hilang setidaknya kamu telah menyimpan satu pasang pakaian untuk ganti. Selain itu, pisahkan juga alat mandi di tas yang berbeda, walaupun sedikit repot hal ini akan sangat berguna jika kopermu benar-benar hilang.

6. Simpan Barang Berharga
Barang berharga seperti passport, id card, handphone, dokumen penting, dompet dan lainnya biasanya di pisahkan dari koper yang di simpan di bagasi. Kamu bisa simpan barang-barang tersebut di tas yang kamu simpan di kabin pesawat. Hal ini bisa kamu lakukan untuk menghindari semua data penting yang kamu miliki.

Sumber : selasar.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar