Minggu, 17 Juli 2016

Kebiasaanmu Bisa di Cek Saat Memilih Kursi Di Pesawat Lho! Seperti apa contohnya?



Semua kursi yang ada di pesawat memiliki fungsinya masing-masing untuk kebutuhan penumpang. Ada penumpang yang ingin duduk di kursi pojok dekat jendela, di pinggir atau lorong, dan ada juga penumpang yang ingin duduk di kursi dekat toilet. Penumpang-penumpang tersebut memilih kursi yang diinginkan agar tetap nyaman saat berada di pesawat. Kalau kamu bingung ingin duduk di kursi mana, kamu bisa simak artikel berikut ini :

1. Kursi Untuk Penumpang yang Buru-buru

Jika waktu perjalananmu terbatas, kamu bisa menghemat 10 – 15 menit jika kamu memilih kursi yang tepat. Lokasi kursi yang cocok untukmu adalah bagian lorong atau pinggir. Usahakan pilih kursi tersebut di bagian depan dekat pintu keluar. Walaupun terdapat 2 pintu keluar, terkadang hanya pintu depan saja yang digunakan. Ini akan menghemat waktumu saat keluar dari pesawat. Dan jangan lupa untuk membawa barang bawaan ke kabin pesawat agar tidak menunggu bagasi pesawat yang cukup menyita waktumu.

2. Kursi Untuk Penumpang yang Ingin Beristirahat atau Tidur

Hampir setiap penumpang pesawat menghabiskan waktunya untuk beristirahat dan tidur. Jika kamu salah satu dari penumpang tersebut, kamu bisa pilih kursi pojok dekat jendela. Posisi ini akan menghindarkan kamu dari suara penumpang atau petugas pesawat yang lalu lalang. Pilih juga dari bagian tengah ke depan pesawat, karena jika kamu pilih bagian belakang kamu akan mendengar suara mesin pesawat yang bisa mengganggu tidurmu. Selain itu, kursi ini juga bisa dijadikan tempat untuk melihat pemandangan dari dalam pesawat. Atau kamu juga bisa mengabadikannya di gadget-mu

3. Kursi Untuk Penumpang yang Sering ke Toilet

Lokasi yang cocok untuk kamu adalah kursi dekat lorong dan bagian belakang pesawat. Posisi ini mempermudah kamu untuk menuju toilet dan tidak perlu mengganggu penumpang lain jika ingin keluar dari kursi. Biasanya bagian belakang pesawat terdapat 2 toilet sedangkan depan pesawat hanya ada satu toilet.

4. Kursi Untuk Penumpang yang Butuh Ruang Kaki
Jika kamu memiliki postur tubuh tinggi dan kaki yang panjang, pilihlah kursi di dekat pintu darurat. Karena di kursi bagian ini sengaja dibuat lorong panjang untuk jalur evakuasi dalam keadaan darurat. Tapi, tidak semua orang bisa duduk di kursi ini, hanya orang dewasa yang dianggap mampu membuka pintu darurat pesawat secara manual yang diperbolehkan duduk di kursi ini.

5. Kursi Untuk Penumpang yang Takut Turbulensi

Selain lokasi kursi yang telah disebutkan, ternyata duduk di kursi dekat sayap juga memiliki manfaat untuk kamu yang takut dengan turbulensi. Karena duduk dekat sayap pesawat dapat mengurangi turbulensi yang mempengaruhi guncangan pada area tersebut.

6. Kursi Untuk Penumpang yang Membawa Bayi
Jika kamu bepergian dengan keluarga dan membawa bayi, ada baiknya saat memesan tiket atau saat check in kamu request memilihi kursi bulkhead. Bulkhead adalah dinding partisi pemisah antar kelas di dalam pesawat. Biasanya bulkhead tersedia di pesawat yang memiliki badan yang lebar. Kursi ini sangat luas dan beberapa maskapai juga mengijinkan anak-anak bermain dan duduk dilantai selama dalam pengawasan orang tua kecuali saat take off dan landing. Bulkhead biasanya terdapat di bagian depan, dan ada juga bulkhead yang menyediakan keranjang untuk bayi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar