Rabu, 13 Juli 2016

Mau Check Out di Hotel? Intip Dulu Tips Berikut!



Sebelum keluar dari kamar hotel ada baiknya periksa kembali barang-barang yang kamu bawa apakah sudah terbawa atau belum. Jika kamu tidak ingat apa saja yang keluar dari tasmu, kamu bisa cek spot-spot kamar hotel berikut ini :

1. Cek Seluruh kamar

Periksa dengan teliti seluruh bagian kamar, mulai dari balik selimut, bawah tempat tidur, laci, lemari, sudut lantai, kamar mandi hingga safe deposit box. Karena bisa saja barangmu terjatuh atau masih tertinggal. Periksa dengan seksama ya, jangan hanya sekilas.

2. Cek Stop Kontak

Biasanya sebelum check out, tamu mengisi daya baterei (charger) handphone atau barang elektronik yang dibawa terlebih dahulu di stop kontak yang letaknya tersembunyi seperti di belakang meja, sudut lantai, atau belakang lampu. Nah, sebelum kamu meninggalkan kamar jangan lupa cek semua stop kontak yang ada ya, agar tidak ada yang tertinggal.

3. Periksa Pengeluaran Anda

Hitung fasilitas apa saja yang kamu gunakan seperti penggunaan wifi, menggunakan makanan dan minuman di minibar, pesan makanan melalui room service apakah itu semua sudah termasuk dalam harga kamar yang kamu pesan. Karena tidak jarang ada kesalahan perhitungan total biaya selama kamu menginap.

4. Amenities yang Bisa Kamu Bawa

Sebagai kenang-kenangan dari hotel, kamu bisa membawa perlengkapan mandi seperti sabun, sampo, pelembab, sikat gigi, pasta gigi, pencukur kumis, sampai kapas dan cotton bud. Jangan membawa handuk dan keset ya, karena itu akan menambah tagihan mu nantinya. Selain peralatan mandi kamu juga bisa membawa kertas, pulpen, pensil, sandal hotel, laundry bag, kopi, teh, gula yang sudah dikemas satuan.

5. Uang Deposit

Saat check in, biasanya tamu diminta meninggalkan sejumlah uang untuk deposit atau jaminan, bisa berupa cash atau kartu kredit. Pada saat check out nanti, jangan lupa untuk mengingatkan petugas hotel mengenai deposit yang sudah kamu berikan.

6. Isi Formulir Pelanggan

Jika kamu ingin memberi saran dan kritik mengenai hotel tempat kamu menginap, kamu bisa isi di selembaran kertas yang biasanya sudah tersedia. Tulis yang sebenar-benarnya apa yang kamu alami selama menginap, karena hal ini akan berguna bagi pihak hotel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar