Rabu, 20 Juli 2016

Cewek Bisa Solo Traveling? Kenapa gak, Ini Tips Amannya!



Mungkin bagi sebagian wanita solo traveling adalah pilihan yang tidak tepat. Namun, sebagian wanita lainnya memilih solo traveling karena lebih menyenangkan dan bebas menentukan tujuan. Tidak ada salahnya kamu mencoba solo traveling ke suatu tempat wisata yang kamu inginkan, tetapi sebelumnya kamu perlu perhatikan hal-hal berikut ini, agar perjalananmu tetap menyenangkan.

1. Cek Barang Bawaan Dengan Teliti

Sebelum pergi, persiapkan apa saja yang perlu kamu bawa selama liburan seperti pakaian yang sesuai, obat-obatan, perlengkapan mandi dan perlengakapan ibadah. Kamu bisa buat list barang yang kamu bawa untuk memastikan perlengakapanmu sudah masuk koper atau ransel. Sebaiknya kamu membawa barang yang dibutuhkan saja, agar nantinya tidak repot dengan barang bawaanmu.

2. Catat Nomor Penting

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan terjadi, sebaiknya kamu catat nomor penting seperti nomor telepon orang tua, saudara, teman dekat dan nomor darurat. Hal ini akan membantumu saat handphone lowbat atau hal buruk seperti hilang atau terjambret. Kamu bisa simpan nomor-nomor tersebut di selembar kertas dan simpan dengan baik.

3. Komunikasi Dengan Keluarga

Hal ini jangan sampai kamu lewatkan karena asyik traveling. Kamu harus memberi tahu keberadaanmu dimanapun, karena hal ini akan membantu jika terjadi sesuatu padamu. Setidaknya ada seseorang yang mengetahui keberadaan terakhirmu saat traveling.

4. Simpan Uang di Beberapa Tempat

Jika membawa uang cash cukup banyak, sebaiknya simpan di beberapa tempat jangan hanya di satu tempat seperti dompet. Karena jika dompetmu hilang atau kecopetan kamu masih memiliki uang yang kamu simpan di tempat lain. Ini juga memudahkanmu mengambil uang untuk keperluan kecil seperti membeli minuman yang tidak perlu mengambil dompet karena dapat mengundang bahaya.

5. Berpakaian Sederhana

Sebaiknya kamu berpakaian yang sesuai denga tujuanmu dan tidak mencolok atau glamour agar tidak mengundang penjahat. Selain itu, kamu jangan perlihatkan barang berharga yang kamu miliki seperti handphone, kamera, dan lainnya. Yang paling terpenting, jangan terlihat takut atau ragu di depan siapapun saat pergi sendirian. Karena rasa takut dan ragu juga bisa mengundang kejahatan.

6. Bawa Bekal dan Selalu Berdoa

Kamu bisa membawa makanan kecil dan minuman untuk kebutuhan selama perjalanan, usahakan menolak dengan sopan jika ada orang yang tidak kamu kenal menawarkan makanan atau minuman padamu. Yang paling penting adalah berdoa sebelum bepergian, ijin pada orang tua dan tidak berbuat hal-hal negatif di tempat yang baru kamu datangi. Hormati dan patuhi peraturan setempat ya.

Sumber : hipwee


Tidak ada komentar:

Posting Komentar