Selasa, 19 Juli 2016

Festival-festival Unik ini Hanya Ada di Bulan Juli, Semuanya Seru!



Apa yang kamu pikirkan tentang festival? Keseruan dan keunikan? Yap, kamu benar. Karena beberapa negara biasa mengadakan festival setiap tahunnya di waktu-waktu tertentu dengan acara yang seru bahkan unik. Pada bulan Juli nanti beberapa negara akan mengadakan festival yang seru dan bisa kamu ikuti oleh, berikut festivalnya :

1. Festival Menggendong Istri, Finlandia

Wife Carrying Champhionship (Image : metro.co.uk)
Festival yang bernama Wife Carrying Champhionship atau festival menggendong istri ini diadakan setiap bulan Juli di Kota Sonkajatvi, Finlandia. Aturan dari festival ini adalah adu cepat lari sang suami menggendong istrinya hingga garis finish dengan beberapa rintangan yang ada. Keunikan dari festival ini adalah hadiah yang berupa bir seberat istri yang mereka gendong. Setiap tahunnya festival ini selalu ramai ditonton oleh wisatawan yang datang.

2. Festival Mandi Lumpur Boryeong, Korea Selatan

Boryeong Mud Festival (Image : jsonline.com)
Festival unik selanjutnya adalah Boryeong Mud Festival atau Festival Lumpur Boryeong di Korea Selatan. Ini merupakan perayaan yang rutin dilakukan setiap bulan Juli selama 10 hari di Kota Boryeong. Tidak hanya warga Korea Selatan saja yang mengikuti festival ini, wisatawan asing pun bisa mengikuti festival mandi lumpur ini. Selain untuk menyambut datangnya musim panas, warga Korea Selatan percaya kalau lumpur juga baik untuk kesehatan dan kulit. Dalam festival ini, panitia membebaskan peserta untuk berguling, berseluncur, saling lempar lumpur, dan mandi lumpur lho. Seru!

3. Biggest Funfair on The Rhine, Jerman

Biggest Funfair on The Rhine (Image : wikipedia)

Untuk menyambut datangnya musim panas, warga Dusseldorf Jerman mengadakan festival yang bertajuk Biggest Funfair on The Rhine yang diadakan pada bulan Juli. Festival ini salah satu bentuk pernghormatan warag lokal pada pelindung mereka, Apollinaris of Revenna. Biasanya festival ini dimeriahkan dengan pesta kembang api, wahana permainan yang menegangkan, hingga parade terbesar di Jerman. Selain itu ada juga kompetisi yang paling ditunggu-tunggu yaitu kompetisi mata elang yang mengadu ketangkasan menembak seekor burung palsu yang dipasang sebagai target dan pemenangnya akan mendapat gelar Schützenkönig atau Raja Penembak Jitu.

4. Knysna Oyster Festival, Afrika Selatan

Knysna Oyster Festival (Image : oysterfestival.co.za)
Festival sangat cocok untuk kamu pecinta seafood terutama kerang, karena di Afrika Selatan pada Juli nanti akan diadakan Knysna Oyster Festival yang menyediakan 200 ribu kerang yang bisa kamu cicicpi dalam festival ini. Selain kuliner kerang, festival ini akan diramaikan dengan olahraga lari maraton. Menikmati pemandangan alam di Garden Route yang indah bisa dinikmati juga oleh turis yang datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar