Senin, 25 Juli 2016

Agar Proses Check In Aman Saat di Bandara, Hindari Barang Bawaan Berikut Ini!



Untuk kenyamanan dan keamanan selama dipesawat, beberapa persyaratan harus kamu ikuti termasuk barang bawaan yang dibawa. Tidak semua barang bawaanmu bisa kamu bawa kedalam kabin pesawat atau bagasi pesawat lho. Sebelum berkemas barang bawaan, simak artikel berikut ini agar barang bawaanmu aman dan tidak membahayakan selama perjalanan.

1. Benda Tumpul

Larangan membawa benda tumpul ditetapkan karena bisa saja melukai penumpang lainnya. Kamu dilarang membawa benda-benda seperti tongkat baseball, tongkat bilyard ataupun stick golf. Jika barang tersebut harus kamu bawa, kamu bisa menyimpannya dalam bagasi pesawat.

2. Gas

Benda yang memiliki kandungan gas seperti gas kimia oksigen, aerosol, cat semprot dan benda-benda lain yang mengandung gas bisa saja menyebabkan ledakan dan bisa mengancam keselamatan penumpan lainnya. Selain tidak boleh dibawa dalam kabin pesawat, benda yang memiliki kandungan gas ini juga tidak bisa kamu bawa dalam bagasi pesawat.

3. Senjata Tajam

Jika benda tumpul saja dilarang dibawa, maka benda tajam seperti pisau, pedang, dan lainnya juga pastinya dilarang dibawa kedalam kabin pesawat. Selain itu, senjata api, senapan, ketapel, dan senjata mainan juga tidak boleh kamu bawa di kabin atau bagasi pesawat ya.

4. Zat Cair

Kamu hanya di ijinkan membawa zat cair tidak lebih dari 100 cc, terkecuali cairan obat-obatan, makanan, minuman bayi yang diperbolehkan asalkan tidak lebih dari 100 cc dan disimpan dalam tas transparan. Selain itu, produk kecantikan yang dikemas dalam tabung aerosol sebaiknya tidak kamu bawa. Karena dalam tekanan tinggi dipesawat bisa saja menyebabkan tabung tersebut meledak. Jika tidak ingin parfum atau lotionmu di sita oleh petugas, kamu bisa simpan barang-barang tersebut dalam bagasi pesawat.

Sumber : kompasiana.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar