Selasa, 12 Juli 2016

Gak Cuma Pantai dan Kuil, Yuk Eksplor Tempat Wisata di Vietnam!



Salah satu destinasi wisata di Asia Tenggara yang bisa kamu kunjungi adalah negara Vietnam. Vietnam memiliki destinasi yang unik di setiap kotanya. Mulai dari wisata bangunan sampai pulau-pulau yang cantik bisa kamu kunjungi. Penasaran seperti apa wisatanya? Berikut beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi :

1. Hanoi

Hanoi (Image : tripadvisor)
Ibu kota dari Negara Vietnam ini memiliki nilai sejarah dan budaya yang masih kental dan terjaga hingga kini. Selain itu, kota ini juga memiliki kurang lebih 600 kuil dan ratusan pagoda yang bisa kunjungi diantaranya. Di kota ini kamu bisa kunjungi Temple of Literature yang merupakan kuil sekaligus universitas tertua di Vietnam, Hanoi Opera House yang merupakan tempat pertunjukan seni dengan arsitekturnya yang bergaya Eropa dan Thang Long Water Puppet Theatre pertunjukkan boneka yang bermain di atas permukaan air.

2. Ha Long Bay

Halong Bay Vietnam (Image : halongtourvietnam.org)
Objek wisata yang satu ini jangan sampai kamu lewatkan ya. Halong Bay merupakan destinasi favorit yang berada di Vietnam dan menjadi bentang alam yang masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO. Jika dilihat-lihat, Halong Bay mirip seperti Raja Ampat yang berada di Indonesia. Dikatakan mirip karena terdapat batuan karang yang indah, pulau kapur, gua, dan gradasi warna air laut yang cantik. Ada sekitar 1000 pulau yang ada di sana dan Pulau Thien Cung Grotto lah yang menjadi andalan kepulauan ini. Untuk menuju Halong Bay, kamu bisa datangi operator tur di Vietnam atau membeli paket wisata dari Indonesia. Biasanya pengunjung akan dikenakan sekitar Rp 90.000 untuk tiket masuk Halong Bay dan Rp 18.000 – Rp 30.000 untuk setiap destinasi di Teluk Halong.

3. Sa Pa Terraces

Sapa Rice Terrace (Image : sapa-tour.net)
Siapa bilang Vietnam hanya memiliki wisata pantai dan kuil saja. Ternyata di Vietnam kamu juga bisa mengunjungi wisata yang berada di perbukitan lho yaitu Kota Sa Pa. Kota ini berada ketinggian 1.500 mdpl dan dikelilingi Pegunungan Hoang Lien. Selain itu, kamu akan disuguhi dengan pemandangan terasering sawah yang indah, hutan bambu yang berada di antara Gunung Fansipan dan pastinya juga Kota Sa Pa. Keseruan berikutnya yang akan kamu dapatkan adalah wisata treking yang akan melewati lereng curam dan lembah. Daerah ini juga memiliki budaya kelompok etnis yang bernama Hmong yang bisa menambah wawasanmu tentang budaya yang ada di Vietnam.

4. Nha Trang

Nha Trang City Vietnam (Image : nhatrangvietnam.org)
Kota yang tidak boleh terlewat saat berada di Vietnam adalah Kota Nha Trang. Memiliki pulau yang subur dan pantai yang indah membuat kota menjadi destinasi paling terkenal di Vietnam. Di kawasan ini terdapat banyak aktifitas yang bisa kamu lakukan seperti snorkeling, catamaran rides, berlayar, kite boarding, dan scuba diving. Puas menjajal aktifitas yang ada, saatnya wisata kuliner di kafe berkelas atau kafe yang berada di pinggir jalan yang tidak kalah enaknya.

5. Kota Tua Hoi An

Hoi An (Image : ketahui.com)
Dulunya Hoi An merupakan pelabuhan perdagangan yang menjadi penghubung antara Eropa dan Asia pada abad ke 17. Tetapi saat ini perdagangan tersebut sudah tidak lagi berada di Hoi An dan meninggalkan bangunan-bangunan klasik yang masih asli dan terawat dengan baik. Selain bangunan yang didirikan oleh Cina dan Jepang, kamu juga bisa menikmati kanal yang menjadi jalur kapal kayu yang dijuluki Venice of Vietnam.


6. St. Joseph Cathedral atau Nha Tho Lon

Nha Tho Lon (Image : news.zing.vn)
Bangunan Katedral ini sengaja di bangun dengan gaya gothic yang terinspirasi dari Paris Cathedral dan berbeda dari bangunan lain yang ada di Vietnam. Bangunan megah ini memiliki dua menara lonceng dengan ketinggian 31,5 meter dan patung Bunda Maria yang terletak di depan gereja. Walaupun di bangunan dengan gaya barat, tetapi interior yang ada di dalamnya dipenuhi dengan gaya vietnam seperti dua warna khas yaitu merah dan kuning. Kamu bisa datang dari jam 8 hingga jam 5 sore dan tidak dikenakan biaya apapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar