Selasa, 28 Februari 2017

Berendam di Kolam Sang Bidadari Atau Menelusuri Gua Jepang Semuanya Ada di Bandung


Mendengar kata Bandung, pastinya banyak yang langsung terpikir dengan wisata kuliner di kawasan Lembang ataupun wisata belanja di deretan factory outlet yang tersebar di kawasan Dago. Sebenarnya Bandung memiliki banyak potensi wisata yang seru dan gak cuma itu-itu aja lho. Sebut saja wisata kolam alami hingga pemandangan hutan pinus yang menyejukkan mata bisa kamu temukan di kota kembang ini. Biar gak penasaran, yuk simak beberapa tempat wisata yang bisa menambah pengalaman baru selama di Bandung!

1. Sanghyang Heuleut, Kolam Cantik Sang Bidadari


Sanghyang Heuleut (image : blog.jpnn.com)
Mitos yang beredar dari para penduduk yang berada di sekitar kawasan Sanghyang Heuleut mengatakan tempat ini sebagai tempat turunnya bidadari dan Dayang Sumbi yang biasa melakukan aktifitas membersihkan diri dan mencuci pakaian. Karena mitos inilah, Sanghyang Heulut sempat menjadi tempat yang dikeramatkan oleh penduduk sekitar dan tidak ada yang berani untuk mengunjungi kecuali di hari-hari tertentu. Namun kini mitos tersebut sudah tidak berlaku karena potensi wisata yang begitu indah dengan sebuah kolam alami yang berada di aliran sungai yang berasal dari Danau Citarum Purba. Semakin indah karena kolam tersebut dikelilingi oleh batu-batu alam yang berukuran besar dengan air yang menyegarkan untuk berendam.

2. Menyatu Di Kanopi Alam Ala Tahura Ir H Juanda


Tahura (images : nativeindonesia.com)
Taman Hutan Raya Ir H Juanda atau lebih dikenal dengan Tahura Ir H Juanda ini memiliki suasana sejuk khas udara hutan yang banyak menyimpan kadar oksigen. Tentunya suasana dan udara yang seperti ini sangat dibutuhkan buat kamu yang lebih banyak menghabiskan kegiatan di kota. Dengan memiliki luas sebesar 590 hektar, kamu bisa menyusuri dan melihat sekitar 2.500 jenis tanaman yang ada di kawasan hutan tersebut. Selain suasana yang bisa menenangkan, kamu juga bisa menikmati objek wisata lainnya seperti Gua jepang, Gua Belanda, Curug dan Penangkaran Rusa.

3. Sendang Geulis Kahuripan


Sendang Geulis Kahuripan (image : wisataterindah.net)
Gak cuma wanitanya saja yang geulis (yang berarti cantik dalam bahasa Sunda), ternyata di Bandung juga ada sendang yang bernama Sendang Geulis Kahuripan lho. Nama lain dari sendang ini adalah Sendang Geulis Kahuripan, Sirah Cai Kahuripan, atau warga lokal sering menyebutnya Talaga Cikahuripan. Berlokasi di Desa Ganjarsari, Kecamatan Cikalong Wetan, Sendang Geulis Kahuripan memiliki suasana alam pedesaan. Di sendang ini kamu bisa bermain di mata air yang segar, bersih, jernih, tidak berbau dan mengalir langsung ke sungai lho. Walalupun berada di desa, tetapi fasilitas yang ada cukup lengkap seperti tersedianya tempat bilas, tempat untuk ganti pakaian, dan warung-warung yang menyediakan makanan.

Sumber : kesiniaja.com 

1 komentar: