Minggu, 26 Februari 2017

Jelajah Lebih Jauh, Indonesia Punya Wisata Alam Keren Di 3 Kota Ini!




Memang tidak dipungkiri jika Indonesia memang terkenal dengan alamnya yang luar biasa indah dan membuat para wisatawan baik dalam ataupun luar negeri merasa tidak pernah kehabisan waktu untuk mengeksplor kekayaan wisatanya. Kali ini, kamu harus mencari wisata yang berbeda dan pastinya akan memberikan pengalaman yang tak terduga, yuk ke 3 kota ini!

1. Pulau Morotai, Maluku


Pulau Morotai (images : keranjangkue.wordpress.com)
Pernah terpikirkan sebelumnya untuk memulai petualang di Maluku? Ya, kawasan timur Indonesia memang banyak menyimpan kekayaan alam yang masih asri. Pulau Morotai menjadi salah satu destinasi yang wajib kamu kunjungi. Pulau yang berlokasi di Kabupaten Pulau Morotai, Halmahera, Maluku memang belum banyak dikunjungi oleh para wisatawan sehingga saat kamu berlibur ke pulau ini makan sensasi pulau pribadi akan kamu dapatkan. Adanya resort yang berada di atas laut akan membuatmu merasakan seperti di Maldives. Menikmati pantai di sini kamu bisa mencoba snorkeling ataupun diving yang mempunyai titik penyelaman yang berbeda dan pastinya memberikan keindahan bawah laut yang tidak akan kamu dapatkan di tempat lain. Untuk melengkapi liburanmu, momen keindahan sunrise dan sunset di Pulau Morotai juga jangan sampai terlewat.

2. Celebes Canyon, Sulawesi


Celebes Canyon (images : petualangmakna.net)
Destinasi selanjutnya yang memiliki keindahan alami yang ada di bumi pertiwi kita adalah Celebes Canyon. Disebut Celebes Canyon karena tempat ini mirip dengan Grand Canyon yang berada di Amerika Serikat. Keunikan dan daya tarik tempat ini adalah adanya batuan karst besar yang indah dengan pahatan alaminya. Ditambah lagi dengan suasananya yang masih asri, airnya yang jernih dan juga segar akan menambah ketenangan saat berada di sini. Tidak perlu khawatir mencari tempat untuk bermalam, karena lokasi ini bisa kamu jadikan tempat untuk camping. Tentu menjadi pengalaman yang seru deh, travelers.

3. Nyaru Menteng


Nyaru Menteng (images : getborneo.com)
Kalau kamu ingin merasakan liburan seperti berada di Amazon, kamu tidak perlu jauh-jauh lagi ke Brazil. Datang saja ke Kalimantan Tengah, tepatnya di Nyaru Menteng kamu akan melihat luasnya hutan dengan pemandangan sungai yang mengalir. Lokasi ini dimanfaatkan sebagai tempat konservasi alam terutama untuk melindungi habitat orangutan yang kini keberadaannya dikatakan sudah langka. Di tempat inilah kamu bisa berinteraksi dengan orangutan secara lebih dekat, selain itu kamu juga bisa melihat beberapa jenis tanaman seperti geronggang, meranti, cemara dan juga tanaman tampan. Namanya sangat unik ya travelers.

Sumber : travel.idntimes.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar