Senin, 27 Februari 2017

Selain Terkenal Dengan Kota Penghasil Udang, Cirebon Juga Punya Destinasi Keren Seperti Ini



Kota Cirebon memang sudah terkenal dengan sebutan Kota Penghasi Udang. Tidak hanya itu saja, kota Cirebon juga menyimpan banyak tempat wisata yang seru dan telah menjadi kawasan wisata favorit untuk para wisatawan. Kalau kamu melewati Kota Cirebon, jangan lupa untuk mampir ke tempat wisata berikut ini :

1. Cirebon Waterland, Wisata Air Dekat Pantai


Cirebon Waterland (images : pergidulu.com)
Salah satu wisata air yang terkenal di Cirebon adalah Cirebon Waterland yang lokasinya berada di bibir pantai. Wisata yang satu ini juga sering disebut sebagai Taman Ade Irma Suryani (TAIS). Di area yang cukup luas ini kamu bisa menikmati banyak wahana seperti waterboom, perahu bebek, kolam arus, air mancur dan wahana air lainnya. Dengan membayar Rp 50.000/orang kamu sudah bisa menikmati semua wahana yang ada di Cirebon Waterland lho. Kalau belum puas menikmati tempat wisata yang satu ini, tersedia juga cottages yang berada di atas air yang bisa kamu sewa dengan kisaran harga mulai dari Rp 1.000.000 hingga Rp 2.500.000. Walaupun cukup mahal, ini semua akan terbayar saat kamu melihat keindahan momen matahari terbit di sini.
Lokasi : Jalan Yos Sudarso, Lemahwungkuk, Cirebon

2. Situ Cecereum, Situ Biru Seperti Air Laut


Situ Cecereum (images : wisatajabar.com)
Situ Cicereum atau Telaga Biru Cicereum berada di kaki Gunung Ciremai. Di tempat ini ini kamu bisa menikmati alam yang asri dengan suasana yang tenang. Selain itu, kejernihan airnya yang berwarna biru bisa membuatmu betah berenang dan snorkeling di kedalaman 5 meter. Bahkan, karena kejernihan airnya, kamu bisa melihat dengan jelas ikan ikan yang berenang.
Lokasi : Desa Kaduela, Pasawahan, Kabupaten Kuningan.

3. Telaga Nilam, Menikmati Suasana Sejuk Khas Pegunungan


Telaga Nilam (images : cireboner.com)
Yang menjadi daya tarik wisata yang satu ini adalah telaga yang dikelilingi dengan pohon besar dan kesejukan udara khas pegunungan. Air telaga yang jernih seperti kaca membuat siapapun yang datang ingin berendam dan berenang di telaga ini. Bahkan kamu bisa melihat langsung batu kerikil, lumut dan rumput yang ada di dasar telaga ini lho. Setelah puas berendam dan berenang, kamu bisa bersantai di gazebo sekitar telaga untuk menikmati suasana di sini. Abadikan momen ini dengan kamera underwater-mu. 
Lokasi : Kecamatan Pesawahan Kabupaten Kuningan Jawa Barat

Sumber : ngadem.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar