Kamis, 02 Februari 2017

Lihat Aneka Binatang Hingga Menyusuri Sejarah, Ini Tempat Wisata Murah Meriah di Jakarta



Siapa bilang tempat wisata di Jakarta semuanya serba mahal? Faktanya di Jakarta masih banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi tanpa harus mengeluarkan biasa besar lho. Mulai dari kawasan Jakarta Utara hingga Jakarta Selatan punya objek wisata yang seru dan pastinya dengan harga tiket masuk yang terjangkau. Tunggu apa lagi, yuk kunjungi wisata yang ada di Jakarta berikut ini :

1. Taman Margasatwa Ragunan


Taman Margasatwa Ragunan (image : ragunanzoo.jakarta.go.id)
Tempat wisata yang bisa kamu kunjungi pertama adalah Taman Margasatwa Ragunan atau lebih dikenal dengan Kebun Binatang Ragunan. Dengan luas 147 hektar dan berlokasi di Jakarta Selatan, Ragunan memiliki banyak koleksi satwa dari yang masih liar ataupun sudah jinak . Selain itu, kamu juga bisa menunggangi beberapa hewan seperi kuda dan gajah. Pengunjung yang datang betah berlama-lama di sini, karena Ragunan memiliki udara yang relatif sejuk. Harga tiket masuk yang cukup terjangkau membuat tempat ini selalu ramai dikunjungi. Cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 4.000/dewasa, Rp 3.000/anak, serta untuk biaya parkirnya cukup membayar Rp 15.000/mobil dan Rp 6.000/motor. Masih dalam kawasan Ragunan, kamu bisa mengunjungi Pusat Primata Schmutzer yang di dalamnya terdapat banyak jenis primata seperti Gorila, Orang Utan, Monyet, Uwa-uwa, Simpanse, dan lainnya. Untuk masuk ke tempat ini kamu perlu membayar tiket masuk lagi sekitar Rp 6.000 untuk hari Selasa – Jumat dan Rp 7.500 di hari Sabtu dan Minggu.

2. Monumen Nasional (Monas)


Monumen Nasional (images : wisatapedia.org)
Lokasi wisata selanjutnya di Jakarta adalah Monumen Nasional atau Monas. Lokasi wisata yang satu ini tepat berada di jantung ibukota Jakarta. Di taman yang luas dan bersih ini kamu bisa bersantai dengan teman atau keluarga. Selain itu, kamu juga bisa masuk ke Museum Monas yang berada di bawah tanah untuk melihat sejarah-sejarah Indonesia. Serunya lagi, kamu bisa naik ke puncak Monas dan melihat pemandangan kota Jakarta dari ketinggian. Tapi kamu haru rela antri agar bisa naik, apalagi saat musim liburan tiba. Untuk masuk ke halaman Monas tidak dikenakan biaya, hanya saja cukup mengeluarkan biaya parkir jika kamu membawa kendaraan. Tidak jauh dari Monas, kamu bisa mengunjungi beberapa tempat lainnya seperti Tugu Tani, Museum Gajah, Masjid Istiqlal, Lapangan Banteng, Gereja Katedral dan Pasar Baru. Kamu juga bisa manfaatkan bus tingkat secara gratis untuk berkeliling dari Monas hingga Pasar Baru.

3. Kota Tua


Kota Tua (images : smartcity.jakarta.go.id)
Wisata yang berlokasi di Jakarta Pusat ini banyak diminati oleh warga Jakarta dan sekitarnya. Selain banyak spot menarik yang bisa dijadikan background foto. Tempat ini juga memiliki banyak gedung-gedung peninggalan penjajahan Belanda yang bisa kamu kunjungi. Karena tempatnya yang menarik, Kota Tua juga sering dijadikan spot untuk foto pre-wedding lho. Kawasan Kota Tua yang sering dikunjungi adalah Taman Fatahillah yang diapit oleh Museum Fatahillah, Museum Wayang, dan Gedung Pos. Tidak jauh dari kawasan Kota Tua, ada kawasan Pecinan di daerah Toko Tiga dan Petak Sembilan yang merupakan pusat etnis Tionghoa.

4. Pelabuhan Sunda Kelapa


Pelabuhan Sunda Kelapa (images : jakarta.panduanwisata.id)
Wisata bersejarah selanjutnya adalah Pelabuhan Sunda Kelapa. Di tempat ini kamu bisa menikmati suasana wisata klasik dengan pemandangan kapal-kapal kayu yang bersandar di dermaga. Pelabuhan Sunda Kelapa merupakan peninggalan masa pemerintahan Hindia Belanda di Batavia. Untuk mengelilingi kawasan ini, kamu bisa menyewa sepeda agar tidak lelah.

Sumber : saranwisata.com
Images : lifestyle.okezone.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar