Rabu, 22 Februari 2017

Abadikan Momen Liburanmu Dengan Hasil Foto Unik Dan Berbeda


Saat ini sesi foto-foto menjadi kegiatan yang tidak boleh ketinggalan saat liburan. Momen seru selama liburan bisa kamu abadikan dalam kamera atau gadget kesayangamu. Dengan trik dan pose yang unik bisa membuat fotomu lebih berkesan dan berbeda dari lainnya. Kalau kamu bingung trik dan pose seperti apa yang bisa membuat fotomu unik, berikut cara yang bisa kamu lakukan saat berfoto :

1. Berani Berinteraksi Dengan Objek

Interaksi dengan objek sebelum berfoto harus kamu lakukan sebelumnya. Terutama jika kamu ingin berfoto dengan objek hidup seperti manusia. Interaksi ini dibutuhkan agar objek merasa nyaman saat foto bersama. Bayangkan saja jika kamu tidak berinteraksi sebelumnya, bukan senyuman yang kamu dapatkan, tapi tatapan sinis yang kamu dapat karena kamu mengambil foto secara tiba-tiba dan membuat objek tidak nyaman.

2. Cari Info Tentang Destinasi dan Tentukan Waktu Yang Tepat Untuk Foto

Cari info pasti tentang objek wisata yang akan kamu kunjungi. Dengan info ini kamu bisa menentukan objek seperti apa yang akan kamu foto, apakah objek pegunungan atau pantai. Selain itu, waktu foto juga harus kamu perhatikan ya. Jika menggunakan kamera besar seperti kamera DSLR, cahaya matahari sangat penting untuk menghasilkan kualitas foto yang baik. Berbeda jiika kamu foto di dalam ruangan menggunakan smartphone, kamu bisa mengatur kecerahan cahaya dari aplikasi photo editor yang kamu miliki.

3. Gunakan Peralatan yang Simpel dan Sesuai Kebutuhan

Karena tujuan liburanmu untuk bersenang-senang, jangan sampai kamu direpotkan oleh barang bawaanmu sendiri ya. Kamu cukup membawa kamera smartphone, kamera mirrorless atau kamera pocket yang simple untuk foto-foto.  

4. Gunakan Lensa Lebar (Lensa Wide) Untuk Kegiatan Traveling

Lensa yang cocok untuk kegiatan traveling adalah lensa lebar atau lensa wide. Lensa ini akan memberi kesan luas pada objek foto landscape dan memberikan kesan kedekatan jika kamu foto bareng temanmu yang lain. Perlu diingat, saat ber-pose atau menentukan gaya jangan sampai mengabaikan keselamatanmu ya. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Jika ada larangan untuk selfie, sebaiknya kamu patuhi karena ini demi kebaikanmu juga.

5. Pilih Background dan Pose Terbaik

Sesuaikan background dengan pose terbaikmu. Jangan sampai kamu salah memilih background. Periksa sekitarmu sebelum berfoto, apakah ada sampah atau hal lainnya yang bisa menggangu background saat berfoto. Jika sudah mendapatkan background yang sesuai, gunakan posisi tubuh atau wajah terbaikmu untuk berfoto. Tidak ada salahnya mencoba pose baru agar hasil potomu terlihat berbeda dan unik.

Sumber : pelajaricaranya.blogspot.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar