Rabu, 22 Februari 2017

Berenang Dengan Mata Air Pegunungan Hingga Mandi Air Belerang Bisa Kamu Nikmati di Semarang


Kalau biasanya Semarang terkenal dengan wisata kotanya seperti Lawang Sewu atau kawasan Pecinan, kali ini kamu harus coba wisata lainnya yang gak kalah seru dan memberikan pemandangan alam yang indah. Selain wisata alam, wisata budaya yang ada di Semarang juga jangan sampai kamu lewatkan. Biar kamu punya cerita baru tentang liburan di Semarang, yuk ke tempat wisata berikut ini :

1. Umbul Sidomukti, Berenang Dengan Ketinggian 1.200 mdpl (meter di atas permukaan laut)


Umbul Sidomukti (images : piknikasik.com)
Apa keunikan dari Umbul Sidomukti dari umbul lainnya yang ada di Semarang? Berbeda dari umbul biasanya, di Umbul Sidomukti kamu bisa berenang di mata air pegunungan Ungaran yang segar dengan pemandangan hijaunya perbukitan yang luas. Dengan pesona alam yang ditawarkan inilah membuat berenang di Umbul Sidomukti yang berada di atas ketinggian 1.200 mdpl (meter di atas permukaan laut) menjadi sensasi yang luar biasa. Setelah berenang, kamu bisa bersantai di pondok kopi Sidomukti sambil menikmati hidangan kopi dan pemandangan alam yang luar biasa.

2. Candi Gedong Songo, Wisata Candi Dan Nikmatnya Mandi Air Belerang


Candi Gedong Songo (images : telusurindonesia.com)
Liburan ke Semarang jangan lewatkan juga wisata sejarah yang ada di beberapa candi. Kali ini, coba jelajah Candi Gedong Songo yang berada di lereng Gunung Ungaran yang berada di bagian selatan. Walaupun jarak dari candi satu ke candi lainnya lumayan jauh, perjalananmu akan terasa singkat karena dapat menikmati pemandangan yang indah. Kalau kamu beruntung, kamu bisa merasakan sejuknya kabut yang turun. Aktifitas lain yang bisa kamu lakukan di kawasan candi seperti menyewa kuda untuk mengelilingi tempat wisata ini. Selain memiliki banyak candi, di sini kamu juga bisa bersantai di sumber air panas yang mengandung belerang cukup tinggi yang konon katanya bisa mengobati penyakit kulit seperti gatal-gatal dan lainnya.

3. Brown Canyon, Tebing Indah Sisa Penggalian


Brown Canyon Semarang (images : semarangplus.com)
Walaupun berada cukup jauh dari pusat kota, rasanya sayang jika dilewatkan jika tidak mengunjungi Brown Canyon saat berada di Semarang. Nama asli dari tempat wisata ini adalah Padas Keruk yang berada di daerah Rowosari Meteseh Tembalang, Semarang. Dikenal dengan nama Brown Canyon disebabkan karena adanya tebing-tebing yang berwarna cokelat dan bentuknya yang mirip dengan Grand Canyon yang ada di Amerika. Tebing-tebing yang menjulang tinggi dijadikan sebagai spot favorit untuk berfoto. Waktu yang tepat untuk berfoto adalah saat senja yaitu saat langit mulai gelap dan terhalang oleh tebing-tebing besar.

Sumber : kesiniaja.com
Images : semarangplus.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar