Rabu, 15 Februari 2017

Pulo Cinta, Maldives-nya Indonesia! Terbangkan Drone, Snorkeling, dan Romantisnya Langit Malam Penuh Bintang


Apakah Maldives masuk ke dalam bucket list traveling kamu di tahun ini, travelers? Gak usah jauh-jauh sampai kesana, di Indonesia kamu juga bisa menikmati pemandangan yang mirip dengan Maldives lho. Pulo Cinta kini menjadi primadona baru wisata di Gorontalo yang memiliki pemandangan laut super indah dengan crystal water dan juga suasananya yang romantis. 

Pulo Cinta tepat berada di Teluk Tomini, Provinsi Gorontalo, Sulawesi Utara. Pulau dengan luas yang tidak terlalu besar ini memiliki keunikan tersendiri dengan bentuk lambang hati. Pulo Cinta ini pun juga memiliki legenda yang romantis. Singkat cerita, dulunya Pulo Cinta menjadi tempat pertama bertemunya pangeran muda dari Gorontalo dengan putri cantik yang merupakan seorang anak dari pedagang dari Belanda. Saat peperangan terjadi di Gorontalo, mereka bertemu di suatu pulau secara diam-diam karena hubungan mereka tidak disetujui oleh siapapun. Semenjak kejadian ini, pulau ini dikenal dengan sebutan Pulo Cinta karena kisah kedua pasangan tersebut dan bentuknya yang menyerupai lambang hati.


Pulo Cinta (images : beritagar.id)
Karena keunikan bentuk dan keindahan alamnya, saat ini Pulo Cinta menjadi tempat wisata populer yang dikelilingi kurang lebih 15 cottages yang berada di atas air laut dengan fasilitas lengkap. Gak salah jika banyak yang merencanakan liburan bersama pasangan ataupun keluarga. Dari cottages inilah, kamu akan melihat pemandangan langsung ke air laut yang berwarna biru toska dari dalam cottages sambil duduk di sofa dan ditemani dengan segelas jus buah segar.

Cara lainnya yang bisa kamu lakukan untuk menikmati tempat romantis ini adalah mengelilingi jembatan dengan berjalan kaki, bersantai di pinggir pantai berpasir putih, snorkeling, scuba diving, berjemur, menikmati panorama sunset yang mempesona, foto-foto atau kamu bisa gunakan drone untuk melihat keindahan pulau ini secara keseluruhan dari ketinggian. Suasana akan semakin romantis saat menikmati candle light dinner di dalam cottage dengan ditemani cahaya bintang dan keheningan malam dengan deburan ombak yang tenang.

Sumber : tabloidnova.com
Image : indonesia-tourism.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar