Rabu, 22 Februari 2017

6 Hal Yang Disukai Turis Asing Saat Traveling Ke Indonesia!


Indonesia termasuk negara yang memiliki iklim tropis dengan kekayaan alam dan daya tarik wisatanya yang lengkap. Selain karena kekayaan alam yang dimiliki, ternyata ada hal lainnya yang membuat turis betah liburan di Indonesia. Berikut ini adalah 6 hal yang membuat turis betah traveling ke Indonesia :

1. Alam

Kekayaan alam Indonesia memang diakui tidak ada duanya. Bagaimana tidak, semua jenis wisata alam bisa kamu temukan di Indonesia seperti gunung, gua, hutan, kebun, sungai, danau, air terjun, pantai dan wisata bawah laut. Untuk turis yang memiliki hobi wisata ekstrim seperti surfing bisa memilih pantai di Bali atau Pacitan dengan ombak yang cukup menantang. Sedangkan turis yang memiliki hobi naik gunung bisa coba Gunung Rinjani di Lombok dengan trek yang memacu adrenalin dan keindahan alamnya yang luar biasa.

2. Cuaca

Letaknya yang berada di tengah garis khatulistiwa membuat Indonesia hanya memiliki dua musim yaitu musim hujan dan musim kemarau. Saat musim hujan tiba, mereka tidak perlu khawatir kedinginan karena suhu musim hujan di Indonesia masih dalam tahap wajar dibandingkan musim dingin yang bersalju di negara lain. Sedangkan pada saat musim kemarau di Indonesia, matahari akan bersinar sepanjang hari dan membuat siapapun bebas beraktifitas di luar rumah. Biasanya musim kemarau juga di manfaatkan turis dengan kegiatan favorit mereka seperti berjemur di pinggir pantai.

3. Ramah dan Toleransi

Orang Indonesia terkenal dengan sikapnya yang ramah dan murah senyum terhadap turis manapun. Hal ini yang membuat para turis betah dan merasa dihargai dibanding saat mereka berlibur di negara lain. Walaupun tidak saling kenal, warga Indonesia tidak malu untuk tersenyum dan menyapa turis yang datang. Selain itu, turis yang datang ke Indonesia juga kagum dengan besarnya toleransi yang terjalin antar masyarakat. Bagaimana tidak, dengan keragaman suku, budaya, ras, agama, warna kulit dan perbedaan lainnya warga Indonesia tetap hidup rukup satu sama lainnya.

4. Surga Kuliner

Karena keragaman budaya yang dimiliki, tidak heran kalau Indonesia juga memiliki keragaman kuliner dengan cita rasa yang unik. Mulai dari Sabang hingga Marauke, setiap daerah memiliki kuliner khas dengan rasa yang menggunggah selera para turis. Seperti masakan yang kaya akan rempah hingga masakan sederhana seperti nasi goreng dan sate disukai oleh banyak turis.

5. Biaya Liburan Yang Cukup Murah

Hal lainnya yang disukai oleh turis saat liburan di Indonesia adalah biaya liburan yang cukup murah bagi mereka. Hal ini dikarenakan pendapatan mereka di luar negeri lebih besar dari pendapatan orang Indonesia.

6. Liburan Plus Dapat Jodoh

Liburan bagi turis bisa dibilang sambil menyelam minum air. Karena turis yang masih single bisa aja tertarik dengan orang Indonesia yang terkenal dengan wajah eksotis dan kulit yang berwarna sawo matang. Jadi, untuk kamu yang memiliki warna kulit sawo matang gak perlu minder karena siapa tahu nanti kamu dilirik oleh turis asing yang sedang liburan di daaerahmu.

Sumber : travel.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar