Selasa, 07 Februari 2017

Selain Menara Petronas, Kunjungi Tempat Wisata Populer Lainnya di Malaysia



Selain karena dekat dengan Indonesia, Malaysia menjadi tujuan untuk berlibur karena memiliki wisata yang unik dan seru yang sayang jika kamu lewatkan. Beberapa tempat wisata ini akan menambah keseruanmu saat di Malaysia :

1. Batu Cave


Batu Cave (image: travel-tourist-tips.blogspot.com)
Objek wisata di Malaysia yang wajib kamu kunjungi pertama adalah Batu Caves. Tempat ini merupakan sebuah bukit kapur yang di dalamnya terdapat kuil Hindu dalam goa yang indah. Batu Caves juga dijadikan wisata religi di Malaysia yang memiliki nilai seni dan suasana yang sejuk. Selain itu, terdapat patung Dewa Murugan dengan ketinggian 42,7 meter yang terlihat megah dengan warna emasnya. Sebelum sampai ke kuil ini, kamu harus menaiki sebanyak 272 anak tangga yang berada di belakang patung Dewa Marugan. Akses yang paling mudah dengan menggunakan kereta KTM Komuter dari stasiun KL Sentral dengan waktu tempuh sekitar 35 menit.

2. Merdeka Square


Merdeka Square (images : fwallpapers.com)
Selanjutnya, kamu bisa kunjungi wilayah yang dianggap penting bagi sejarah Malaysia yaitu Merdeka Square atau Dataran Merdeka. Dikatakan penting karena tempat ini menjadi tempat pertama saat penurunan bendera Inggris dan kemudian digantikan dengan bendera Malaysia pada 31 Agustus 1957. Karena sejarahnya, Merdeka Square menjadi tempat penyelenggaraan Parade Hari Merdeka hingga saat ini. Setelah puas mengelilingi Merdeka Square, kamu bisa lanjutkan mengunjungi bangunan bersejarah yang tak kalah penting lainnya yang berada di sekitar Merdeka Square seperti Gedung Sultan Abdul Samad yang sekarang menjadi kantor Kementerian Komunikasi Informasi dan Budaya, Royal Selangor Club Complex yang dulu dijadikan tempat bertemunya anggota elit Masyarakat Kerajaan Inggris, Museum Sejarah Nasional dan ada juga Gereja St. Mary's Anglican Cathedral. Kamu bisa naik kerata Kelana Jaya LRT dari KL Sentral, turun di Stasiun Masjid Jamek lalu berganti kereta Ampang Line dan turun di Stasiun Hang Tuah.

3. Street Food di Jalan Alor


Street Food di sepanjang jalan Alor (images : tripadvisor)
Seharian puas mengelilingi objek wisata di Malaysia, kini saatnya kamu kulineran yang ada di Jalan Alor. Sepanjang Jalan Alor kamu bisa menemukan berbagai masakan mulai dari sate hingga seafood dengan harga mulai dari RM 13. Street food di sini berbeda dengan street food kaki lima di Indonesia, di sini kursi dan meja makan diletakkan di luar toko. Hiasan lampion yang digantung akan menambah suasana makan khas street food di Malaysia, unik ya! Transportasi yang bisa kamu gunakan adalah kereta monorel dan turun di Stasiun Bukit Bintang kemudian jalan sekitar 5 menit ke arah Raja Chulan.

Sumber : skyscanner.co.id 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar