Kamis, 11 Mei 2017

Belajar Bahasa Lokal Sebelum Berlibur Gak Sesusah Itu Kok, Ikuti Tips Ini Aja!



Salah satu kendala liburan di suatu daerah atau negara adalah bahasa yang berbeda. Terkadang bahasa yang berbeda membuatmu sulit untuk menyampaikan atau menanyakan sesuatu pada warga sekitar, apalagi jika kamu tersasar dan ingin menanyakan alamat. Bahasa isyaratpun kadang susah dimengerti. Nah, biar liburanmu tetap menyenangkan, tidak ada salahnya kamu pelajari terlebih dahulu bahasa lokal tempat yang akan dituju saat liburan. Berikut ini cara yang bisa kamu coba :

1. Tertarik
Tertarik adalah hal yang bisa membuatmu ingin tahu akan suatu hal. Jadi jika kamu tertarik dengan bahasa baru, itu akan membantumu membangun semangat untuk mempelajarinya. Kamu bisa mempelajarinya dengan cara praktek langsung dalam keseharian seperti dirumah atau bersama teman.

2. Pilih Cara Belajar Yang Seru
Biar makin giat belajar, kamu bisa pilih cara belajar yang tidak membosankan. Contohnya dengan melihat mimik wajah warga lokal ketika sedang berbicara dalam sebuah film atau di aku sosial media youtube. Dari menonton film kamu juga bisa memperbanyak kosakata yang telah kamu pelajari. Bisa dibilang ini adalah cara paling jitu saat mempelajari bahasa lokal.

3. Target Waktu Belajar
Setelah mengetahui bahasa yang akan dipelajari, sebaiknya buat target waktu berapa lama kamu harus belajar. Perhitungkan waktu belajar ini dari jarak sebelum keberangkatan liburanmu.

4. Pilih Lawan Bicara Yang Tepat

Kalau kamu tidak memiliki teman yang bahasa lokalnya sedang kamu pelajari. Kamu bisa mencari teman di facebook atau media sosial lainnya. Dengan cara ini, bahasa yang kamu pelajari bisa langsung kamu praktekan dengan teman barumu.

Sumber : Travel Detik 

1 komentar:

  1. Assalamualaikum wr.wb saya andy ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini cuma seorang pengamen jalanan yang pendapatannya tidak seberapa,buat makan saja nda cukup apalagi untuk beli obat buat ibu saya karna belakangan ini ibu saya lagi sakit sakitan jadi saya harus membantin tulang buat ibu saya dan adik saya karna bapak kami pergi meninggalkan kami entah kemana,,saya dapat nomor MBAH Darko dari teman saya..awalnya sih saya ragu tapi nda ada salahnya juga saya coba karna sudah banyak paranormal yang saya hubungi tapi tidak ada yang berhasil malahan cuma uang saya aja yang terkuras habis dan akhirnya saya menghubungi MBAH Darko dan mengikuti 4D nya yaitu 5713 dan alhamdulillah berhasil 085 394 591 995 .!!! Kini kehidupan kami sudah tidak seperti dulu lagi dan akhirnya saya juga sdh punya usaha sendiri dan bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HBG MBAH Darko nomor ritual MBAH Darko meman benar2 100tembus.

    BalasHapus