Senin, 22 Mei 2017

Biar Tabunganmu Tetap Aman, Ini Cara Hemat Liburan di Seoul


Jangan cuma lihat dari televisi saja, kamu juga bisa liburan dan kunjungi destinasi wisata gratis yang terkenal di Seoul, Korea Selatan seperti N Seoul Tower, Cheonggyecheon Stream, Bukchon Hanok Village, Myeongdong, Gwanghamun Square, Insadong, War Memorial of Korea, Dongdaemun Area dan banyak wisata seru lainnya. Walaupun terkenal dengan biaya hidup yang cukup mahal, kamu tidak perlu khawatir. Karena tips berikut ini bisa membantumu lebih berhemat untuk liburan di Seoul, Korea Selatan.

1. Tiket Pesawat
Transportasi terbaik menuju Seoul adalah dengan menggunakan pesawat. Jauh-jauh hari sebelum keberangkatan, kamu harus sering membuka situs maskapai penerbangan untuk menegtahui promo yang sedang berlangsung. Atau kamu bisa berlangganan email dari maskapai-maskapai murah agar kamu menerima promo dan diskon tiket pesawat.

2. Penginapan
Selain tiket pesawat, kamu juga harus menentukan penginapan selama di Seoul dari jauh-jauh. Karena hal ini akan dibutuhkan saat kamu akan apply visa. Seoul juga memiliki banyak tempat penginapan yang bisa kamu pilih seperti Hotel dengan harga mulai dari Rp 600.000, Hostel yang kamarnya gabung dengan traveler lainnya dari harga Rp 170.000 untuk dormitory hingga Rp 300.000 untuk kamar pribadi. Kemudian ada AirBnB untuk kamu yang ingin tinggal di rumah warga lokal dan Couchsurfing yang harus kamu coba, selain tinggal bersama warga lokal dengan cara Couchsurfing kamu juga tidak perlu mengeluarkan biaya lho.

3. Tiket Atraksi Wisata
Untuk mendapatkan tiket atraksi wisata dengan harga yang lebih murah kamu bisa membelinya melalui internet. Selain lebih murah, kamu juga tidak perlu mengantri saat hari-H. Sebelum membeli tiket, ada baiknya kamu baca persyaratan dan kondisi situs tersebut. Apakah jadwal tiket yang sudah dibeli bisa dijadwal ulang di tanggal lain atau tidak. Hal ini akan membantumu jika rencana liburanmu ada yang berubah. 

4. Kartu Transparansi (T-Money)
T-Money adalah salah satu kartu yang wajib kamu miliki selama di Seoul. Karena kartu ini bisa kamu gunakan untuk berkeliling Seoul menggunakan transportasi umum dengan diskon 10%. Kelebihan lainnya, T-Money juga kamu gunakan untuk berbelanja di beberapa toko. Biar kamu tidak tersesat, sebaiknya unduh juga peta offline rute subway Korea Selatan di smartphone-mu. Selain menggunakan transportasi umum, berjalan di sepanjang Kota Seoul menjadi hal yang menyenangkan lho. Karena udara yang sejuk dan kota yang cantik bisa kamu nukmati sepanjang perjalanan.



Sumber : rappler.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar