Senin, 29 Mei 2017

Camoi Aek Biru, Kembaran Dari Danau Kaolin Di Bangka Yang Gak Kalah Keren!


Pulau Bangka adalah pilihan destinasi yang tepat untuk berlibur karena di sana banyak terdapat objek wisata alam menarik yang bisa kamu kunjungi. Selain pantai, kamu juga bisa mengunjungi objek wisata lainnya seperti Camoi Aek Biru, yaitu danau cantik yang dulunya bekas galian tambang timah di Pulau Bangka. Camoi Aek Biru ini berlokasi di Desa Air Bara, perbatasan Kabupaten Bangka Tengah dan Selatan.


Camoi Aek Biru (images : ksmtour.com)

Nama Camoi Aek Biru berasal dari warga Bangka sendiri, Camoik artinya kolong atau bekas galian tambang yang sudah tidak terpakai, Aek dari bahasa melayu yang artinya air dan biru adalah warna dari air bekas galian tambang tersebut. Keindahan Camoi Aek Biru tidak hanya berasal dari airnya saja yang berwarna biru, tapi tebing bekas galian yang berwarna putih inilah yang menambah eksotik wisata satu ini.

Jika dilihat, danau ini seperti danau yang dikelilingi oleh tumpukan salju putih yang bersih. Selain itu, kalau kamu datang saat cuaca sedang cerah, danau ini terlihat makin cantik dari sisi manapun. Birunya air danau sangat serasi dengan tebing putih yang mengelilingi danau ini. Karena keindahannya bisa kamu nikmati dari semua sisi, berfoto dari spot manapun akan menghasilkan gambar yang cantik! Selain berfoto, kamu juga bisa berenang di danau ini. Kalau kamu berani, kamu bisa uji adrenalin dengan melompat dari dinding danau yang berwarna putih. Seru kan!


Images : superadventure.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar