Senin, 22 Mei 2017

Biar Gak Salah Kostum, Begini Tips Liburan Berbagai Musim Di Jepang


Karena banyak tempat wisata seru dan unik yang bisa dikunjungi, tidak heran jika saat ini Jepang banyak dilirik oleh para traveler. Selain lokasi wisata, Jepang banyak dipilih oleh para wisatawan karena memiliki empat musim berbeda yang cocok kamu kunjungi saat musim apapun. Sebelum liburan ke Jepang, ada baiknya ketahui dahulu musim atau cuacanya agar pakaian yang kamu bawa sesuai dengan musim yang sedang berlangsung. Biar tidak salah musim, berikut periode musim dan pakaian yang cocok yang bisa kamu bawa selama liburan di Jepang :

1. Bulan Januari-Maret, Gunakan Pakaian Tebal dan Hangat
Puncak musim dingin di Jepang jatuh pada bulan Januari dengan suhu terendah hingga 1,8°C dan angin dingin akan berhembus di Tokyo dengan waktu yang tidak terduga. Suhu rata-rata dari Bulan Januari hingga Maret mencapai 10°C bahkan terkadang suhu juga mencapai titik beku. Suhu tertinggi jatuh di bulan Maret hingga 16,4°C pada musim dingin. Dengan cuaca seperti ini kamu harus mempersiapkan pakaian seperti jaket, coat atau pakaian yang berbahan tebal. Agar tetap terlihat stylish pakai juga syal atau topi rajut yang kamu punya.

2. Bulan April-Juni, Musim Semi Ini Cocoknya Kenakan Jaket Tipis
Bisa dibilang periode ini adalah waktu terbaik untuk liburan di Jepang. Karena pada bulan April hingga Juni suhu udara tidak terlalu dingin dan juga tidak panas karena suhunya berkisar antara 20°C. Walaupun tidak terlalu dingin, kamu harus tetap membawa jaket tipis saat bepergian. Karena suhu udara pagi dan sore dibulan April berbeda, pagi akan terasa dingin dan siang suhu berubah mnejadi panas. Suhu tertinggi berada di Bulan Juni denga suhu udara 26,5°C. Pada musim ini kamu juga bisa melihat mekarnya bunga sakura di tempat-tempat favorit di Jepang.

3. Bulan Juli-September, Pilih Pakaian Tipis Di Musim Panas Ini
Dari bulan Juli hingga Agustus suhu di Jepang di atas 30°C. Suhu tertinggi berada di bulan Agustus dengan suhu mencapai 33,2°C dan terendah di bulan September 21,8°C. Dengan cuaca seperti ini, kamu bisa siapkan pakaian tipis seperti baju lengan pendek, rok, baju terusan (one piece) atau pakaian lain sejenisnya. Untuk memeriahkan musim ini, dari akhir Juli hingga awal September akan diadakan pesta kembang api dan festival musim panas di setiap daerah di Tokyo. Festival ini makin meriah karena banyaknya warga yang menggunakan baju Yukata yang identik dengan musim panas di Jepang. Selain warga setempat, turis seperti kamu juga bisa menggunakan baju Yukata lho!

4. Bulan Oktober-Desember, Udara Mulai Dingin dan Siapkan Pakain Tebalmu

Pada periode ini suhu panas akan berubah menjadi dingin dengan penurunan suhu yang stabil. Suhu tertinggi rata-rata 23°C, suhu minimum rata-rata 17°C dan menjadi musim gugur di Jepang. Musim ini bisa kamu jadikan waktu terbaik untuk mengunjungi Jepang. Nikmati daun merah yang berguguran di kuil-kuil Kyoto, daun momiji atau maple yang berwarna merah terang serta daun ginkgo berwarna kuning berserakan di sepanjang jalan di Jepang. Nikmati udara Jepang yang tidak terlalu dingin sambil berjalan-jalan dan jangan lupa bawa jaket tipis saat bepergian. Terutama di bulan November saat suhu semakin rendah dan hari menjadi semakin dingin.

Sumber : matcha-jp.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar