Minggu, 28 Mei 2017

Selain Kalibiru, Kulon Progo Juga Menyimpan Banyak Wisata Unik Yang Bisa Kamu Eksplor

Kulon Progo merupakan salah satu destinasi wisata dari Kota Yogyakarta yang memiliki banyak tempat wisata unik. Selain Kalibiru yang terkenal dengan pemandangan Waduk Sermo dari ketinggian, Kulon Progo masih menyimpan destinasi wisata lainnya yang sayang untuk kamu lewatkan. Berikut destinasinya :


1. Puncak Suroloyo

Puncak Suroloyo (images : viewjogja.com)
Selain Kalibiru, Kulon Progo memiliki Puncak Suroloyo yang merupakan puncak tertinggi di Perbukitan Menoreh yang terdapat di Kulonprogo Yogyakarta. Sesampainya di Puncak Suroloyo kamu akan disuguhkan dengan pemandangan indah dan menakjubkan yang terbentang di depan mata. Luasanya area sawah yang berbentuk terasering menghiasi dinding perbukitan. Dari sini kamu juga bisa melihat puncak Gunung Sindoro, Sumbing, Merbabu dan Merapi dan Candi Borobudur. Uniknya lagi, kamu bisa melihat gumpalan awan bergerak tak jauh dari tempatmu berdiri.


2. Arung Jeram Sungai Progo


images : arungjerammagelang.net

Untuk kamu yang ingin berwisata adrenalin, Kulon Progo juga memiliki wisata Arung Jeram yang berada di Sunga Progo. Kamu akan berarung di sungai ini sejauh 9km selama kurang lebih 2,5 jam. Arus sungai ini cukup bervariasi, mulai dari air tenang dengan arus yang kuat serta jeram yang terjal akan kamu lalui. Arung Jeram Sungai Progo menjadi salah satu tempat favorit bagi wisatawan maupun penggiat arung jeram di Indonesia. Tidak perlu khawatir soal keamanan, karena kamu akan menggunakan pelampung selama arung jeram.

3. Gunung Lanang


Gunung Lanang (images : indonesia-tourism.com)

Satu lagi lokasi wisata yang menyajikan landscape pemandangan dari ketinggian yaitu Gunung Lanang. Dari sini kamu bisa melihat Kota Wates dan indahnya beberapa gunung seperti Gunung Merapi dan Merbabu dengan cukup jelas. Nikmati juga sunrise dan sunset dengan panorama yang tidak kalah indah dan melihat luasnya samudera hindia yang terbentang di arah selatan puncak Gunung Lanang.


Sumber : spotunik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar