Selasa, 30 Mei 2017

Bukit Moko, Taman Film dan Alun-alun Bandung Pas Buat Ngabuburit Asik Loh!



Bulan Ramadhan memang selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh umat Muslim di seluruh dunia, termasuk Indonesia yang mayoritas penduduknya memeluk agama Islam. Salah satu kegiatan yang seru dilakukan saat bulan puasa adalah ngabuburit. Uniknya, kegiatan ini hanya bisa kamu temukan di Indonesia aja lho travelers.

Ngabuburit merupakan kegiatan yang dilakukan menjelang berbuka puasa. Di Indonesia kegiatan ngabuburit biasa dilakukan dengan cara bersantai sambil mencari kudapan atau makanan untuk disantap saat waktu berbuka puasa tiba. Nah, berikut ini adalah tempat yang seru untuk dikunjungi di Bandung sambil ngabuburit :

1. Alun-alun Bandung

Alun Alun Kota Bandung (images : petatempatwisata.com)
Di setiap daerah yang ada di Indonesia tentunya memiliki alun-alun yang menjadi tempat favorit untuk menghabiskan waktu saat ngabuburit. Termasuk Alun-alun Bandung yang ramai dikunjungi karena banyaknya penjual makanan atau bahkan terdapat wahana rekreasi sederhana yang dapat dinikmati oleh anak-anak.

2. Masjid Raya Bandung

Masjid Raya Bandung (images : youtube)
Menghabiskan waktu ngabuburit sambil mencari pahala bisa kamu lakukan dengan mempelajari agama atau membaca Al-Quran dan hadist di Masjid Raya Bandung. Masjid ini lokasinya gak jauh dari Alun-alun Bandung, sehingga kamu juga bisa menghabiskan waktu di kedua tempat favorit ini.

3. Taman Film

Taman Film Bandung (images : foxlox.net)
Walaupun menonton bisa kamu lakukan dirumah, namun kalau kamu memilih menonton di Taman Film tentu akan memberikan sensasi yang berbeda. Dengan layar besar dan lokasi yang terbuka, kamu bisa menikmati film-film seru dari Hollywood, Indonesia, Korea hingga film Indie.

4. Bukit Moko

Bukit Moko (images : anekatempatwisata.com)
Menghabiskan waktu ngabuburit di Bukit Moko kamu akan menikmati pemandangan saat sunset yang indah dari ketinggian. Di tempat ini pula, kamu juga bisa lihat keindahan kota Bandung dengan city light yang mempesona. Lokasi Bukit Moko terletak di Desa Cimenyan dan tidak jauh dari Terminal Cicaheum, dari terminal arahkan saja kendaraanmu ke jalan Padasuka dan kamu telah sampai ke bukit yang hits di Bandung ini. Tentunya momen ngabuburitmu akan semakin berkesan setelah mengunjungi Bukit Moko deh travelers

Sumber : wisatatempat.com 
Image : kompasiana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar