Minggu, 14 Mei 2017

Begini Caranya Tips Icip Kuliner Seperti Warga Lokal!


Kini traveling bukan hanya sekedar mengunjungi lokasi wisata dan tempat bersejarah saja. Tidak sedikit traveler yang traveling untuk menikmati kuliner khas dari suatu daerah. Bagi pecinta kuliner, cita rasa lokal menjadi salah satu cara untuk mengenali budaya di tempat tersebut. Untuk kamu yang ingin kulineran di suatu daerah, kamu harus pintar-pintar memilih lokasi kuliner yang biasa dikonsumsi warga lokal agar rasa khasnya masih terasa. Begini caranya :

1. Cari Resto Dengan Menu Yang Berbahasa Lokal
Jika kamu memasuki restoran dan melihat menu restoran menggunakan Bahasa Inggris, sebaiknya kamu cari resto lain karena resto tersebut bisa dibilang menjadi tempat makan para turis. Lebih baik cari restoran yang menggunakan bahasa lokal di pilihan menunya agar kamu bisa cicipi kuliner khas dari daerah tersebut.

2. Pilih Menu Yang Direkomendasikan
Jika kamu sudah menemukan restoran atau tempat makan dengan menu yang menggunakan bahasa lokal, selanjutnya kamu bisa tanyakan pada pihak resto apa menu rekomendasi dan favorit yang bisa membuatmu ketagihan.

3. Tanya Warga Lokal
Biar tidak kecewa dengan rasa dari kuliner yang akan kamu cicipi, ada baiknya kamu cari rekomendasi dari teman atau traveler lainnya yang sudah berpengalaman. Atau kamu bisa tanya warga lokal tempat-tempat kuliner lokal yang enak.

4. Kunjungi Pasar Tradisional
Selain rumah makan, kamu bisa datang langsung ke pasar tradisional untuk menemukan banyak menu khas yang jarang ada restoran ternama. Mulai dari jajanan hinggan makanan berat pasti kamu temukan di pasar tradisional. Tidak jarang rasa makanan di pasar tradisional lebih nikmat dibandingkan makan di restoran. Sambil kulineran, nikmati juga suasana pasar yang dipebuhi dengan warga lokal. Selain itu, harga makanan di pasar tradisional juga lebih murah dibandingkan harga makanan di restoran.


Sumber : bintang.com 

1 komentar:

  1. Assalamualaikum wr.wb saya andy ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini cuma seorang pengamen jalanan yang pendapatannya tidak seberapa,buat makan saja nda cukup apalagi untuk beli obat buat ibu saya karna belakangan ini ibu saya lagi sakit sakitan jadi saya harus membantin tulang buat ibu saya dan adik saya karna bapak kami pergi meninggalkan kami entah kemana,,saya dapat nomor MBAH Darko dari teman saya..awalnya sih saya ragu tapi nda ada salahnya juga saya coba karna sudah banyak paranormal yang saya hubungi tapi tidak ada yang berhasil malahan cuma uang saya aja yang terkuras habis dan akhirnya saya menghubungi MBAH Darko dan mengikuti 4D nya yaitu 5713 dan alhamdulillah berhasil 085 394 591 995 .!!! Kini kehidupan kami sudah tidak seperti dulu lagi dan akhirnya saya juga sdh punya usaha sendiri dan bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HBG MBAH Darko nomor ritual MBAH Darko meman benar2 100tembus.

    BalasHapus