Selasa, 11 April 2017

Menu Unik Bahkan Aneh Ini Biasa Disajikan Sebagai Lauk di Thailand. Berani Coba?




Setelah lelah mengelilingi Thailand dengan keindahan wisatanya, kini saatnya kamu kulineran dengan menu yang sedikit berbeda dari menu makanan yang pernah kamu makan sebelumnya. Seperti yang telah diketahui, Thailand terkenal dengan menu makanannya yang terbilang unik bahkan aneh. Dari pada penasaran seperti apa menunya, berikut menu makanannya :

1. Kai Yiew Ma


Kai Yiew Ma (images mashable.com)
Kalo dilihat dari tampilan luarnya, Kai Yiew Ma sama seperti telur bebek biasa, tapi setelah cangkang telurnya dibuka ternyata Kai Yiew Ma adalah telur bebek yang sudah menjadi embrio dengan bentuk kepala dan kakinya. Biasanya telur bebek ini diawetkan dalam campuran tanah liat, abu, garam, kapur dan sekam padi. Walaupun terdengar cukup aneh untuk memakannya, bagi warga Thailand ini adalah salah satu hidangan lezat yang biasa dimakan. Kalau kamu penasaran dengan rasanya, kamu bisa datang ke Pasar Warorot. Berani coba?

2. Ant Eggs


Ant Egg Tom Yam (images friend4thailand.com)
Masih berhubungan dengan telur, tapi menu telur yang diolah kali ini adalah telur semut yang dimasak sebagai salad atau soup. Telur dan pupa semut ini dipilih karena mengandung vitamin B1, vitamin B2 dan sumber protein yang sangat tinggi. Selain itu, karena mengandung asam asetet telur semut juga dijadikan pengganti pengganti jus lemon atau cuka pada beberapa masakan Thailand.

3. Fried Bugs


(images travelwithamate.com)
Fried Bugs atau serangga goreng menjadi cemilan favorit bagi warga Thailand. Serangga yang sudah ditangkap seperti belalang, jangkrik, ulat, cacing sutra, kumbang, lebah dan lainnya digoreng hingga garing seperti kerupuk. Kamu bisa temukan beragam cemilan seperti di Khao San Road, Bangkok atau di Weekend Walking Street yang berlokasi di Chiang Mai.

Sumber : boombastis.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar