Rabu, 24 Februari 2016

Ternyata Ada Tempat Wisata Yang Tidak Boleh Dikunjungi Wanita Lho!



Dengan berbagai alasan tertentu, ternyata ada beberapa tempat yang melarang para wanita untuk mengunjungi tempat wisata ini. Mau tau kenapa para wanita dilarang mengunjungi tempat tersebut? Yuk, baca selengkapnya!

1. Gunung Omine, Jepang


Gunung Omine, Jepang (image : boombastis.com)

Gunung Omine merupakan gunung yang dianggap suci dan telah diakui UNESCO sebagai situs warisan dunia. Di gunung ini terdapat kuil yang bernama Omine Sanji dan menjadi pusat agama Buddha Sugendo. Di sanalah para biarawan kuil berziarah, berlatih dan juga bertapa. Wanita dilarang mengunjunginya karena dikhawatirkan akan mengganggu konsentrasi para biarawan yang sedang berlatih atau bertapa. Selain itu, bagi orang yang anggota keluarganya sudah meninggal juga dilarang mengunjungi tempat ini.

2. Gunung Athos, Yunani


Gunung Athos, Yunani (Image : gayahidup.uniknya.com)

Selanjutnya, Gunung Athos yang berada di semenanjung Makedonia, Yunani. Seperti Gunung Omine di Jepang, jika para wanita berkunjung ke gunung ini dikhawatirkan spiritualitas para biarawan akan terganggu dengan kehadirannya. Bukan hanya manusia lho, ternyata para hewan yang berjenis kelamin betina pun tidak di izinkan masuk ke daerah suci ini.

3. Masjid Haji Ali Dargah, India


Masjid Haji Ali Dargah, India (Image : boombastis.com)

Salah satu Masjid bersejarah yang berada India ini sangat unik, karena bangunannya yang berwarna putih dan berada di tengah laut. Di dalamnya juga terdapat makam Pir Haji Ali Shah Bukhari, seorang ulama yang berjasa dalam penyebaran agama Islam di India. Karena makam ini begitu suci, keluarlah peraturan wanita dilarang masuk ke area Masjid bersejarah ini.

4. Galaxy Water Park, Jerman


Galaxy Waterpark, Jerman (Image : boombastis.com)

Galaxy Water Park adalah taman air terbesar dan terpopuler di Eropa. Terdapat wahana seluncur yang bernama X-treme Faser Slide yang kecepatan luncurnya mencapai 45 mil per jam. Karena wahana inilah kaum wanita dilarang masuk ke Galaxy Water Park. Konon katanya, pernah ada seorang wanita yang mencoba wahana ini, setelah menaiki wahana ini wanita tersebut mengalami cidera di bagian organ vitalnya. Sejak saat itu, pihak pengelola melarang wanita memasuki Galaxy Water Park.

5. Restoran dan Stadion di Arab


King Fahd Stadion (Image : boombastis.com)
Negara Arab terkenal dengan negara religiusnya, oleh karena itu pemerintah Arab memberlakukan larangan seorang wanita masuk ke dalam restoran tanpa didampingi oleh seorang pria. Aturan tersebut diberlakukan untuk menghindari pelecehan terhadap wanita di dalam restoran. Tidak hanya itu, ternyata pemerintah setempat juga melarang wanita untuk menonton pertandingan sepak bola di stadion. Karena pria arab beranggapan, bahwa pertandingan sepak bola bukanlah konsumsi untuk wanita.
Itulah beberapa tempat yang tidak boleh di kunjungi oleh wanita. Berbagai aturan dan alasan tersebut, semata-mata untuk kebaikan kamu juga lho. Ada baiknya, sebelum kamu bepergian kamu cari tahu keadaan tempat tersebut, agar liburan mu gak sia-sia.


Sumber : boombastis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar