Minggu, 18 Juni 2017

Makanan Khas Buka Puasa di Seluruh Dunia Ini Unik Banget!



Bulan Ramadhan memang menyimpan banyak keunikan yang dapat memberikanmu pengalaman dan pengetahuan yang baru. Seperti makanan berbuka puasa yang berbeda dan memiliki ciri khas tersediri tidak hanya di Indonesia, namun di seluruh dunia. Hmm.. seperti apa saja sih kuliner khas buka puasa ini?

1. Pakora

Vegetable Pakora (images : sailusfood.com)
Makanan yang berasal dari India ini kaya akan rempah-rempah, memiliki struktur yang memikat dan sederhana. Makanan ini terbuat dari tepung, rempah-rempah dan potongan sayuran yang dijadikan sebagai adonan. Oya, pakora ini biasa disajikan sebagai menu pembuka saat berbuka puasa di India.

2. Fesenjan

Fesenjan (images : persianmama.com)
Kuliner Iran yang satu ini memiliki nama fesenjan atau fasenjoon. Menggunakan bahan dasar unggas-unggasan seperti bebek, ayam, dan burung dara. Fasenjan biasa disajikan dengan nasi hangat dan dimasak dengan sirup delima & kenari sebagai bahan campuran. Banyak yang bilang makanan ini mirip seperti Gudeg di Yogyakarta, dan semakin lama disimpan maka rasanya akan semakin lezat.

3. Harira

Harira (images : halalfoodie.ca)
Ya, makanan khas untuk berbuka puasa di Afrika Utara bernama Harira. Harira dikenal sebagai sup khas dengan daging domba sebagai bahan utamanya. Makanan ini bisa dicampur dengan sayuran ataupun mie. Keunikan lain dari Harira adalah makanan ini diproses dengan bumbu rempah herbal yang terkenal dapat meningkatkan daya tahan tubuh lho.

Sumber : zona1000.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar