Selasa, 20 Juni 2017

Cobain Yuk Keseruan Traveling Anti Mainstream Saat Puasa



Melakukan perjalanan religi saat memasuki bulan Ramadhan tentu memiliki makna spesial dibandingkan hari-hari lainnya. Jika kamu ingin menikmasi wisata religi saat bulan puasa ini, beberapa ide wisata anti mainstream ini bisa kamu lakukan lho!

1. Touring Masjid
Saat bulan Ramadhan, banyak masjid yang memiliki tradisi unik lho travelers. Mulai dari menikmati sajian berbuka puasa yang biasa disebut dengan takjil gratis di Masjid Istiqlal. Masjid Istiqlal yang terletak di pusat kota Jakarta ini memiliki arsitektur yang mengagumkan dan memiliki pameran foto lawas tentang awal mula pembuatan pembangunan mesjid. Kamu juga bisa kunjungi Masjid Sunda Kelapa yang dibangun sejak zaman penjajahan Belanda.

2. Ziarah Makam Walisongo
Melaksanakan ziarah di bulan Ramadhan banyak dipilih untuk wisata religi. Ziarah ke makam Walisongo saat bulan Ramadhan tentunya berbeda dengan ziarah biasa, karena kamu akan bertemu dengan orang-orang yang memanjatkan doa dengan khusyuk bahkan menangis tersedu-sedu. Makam yang bisa kamu kunjungi seperti Makam Sunan Muria yang terletak di puncak bukit Muria di Kudus, Jawa Tengah.

3. Backpacker ke Daerah Non-Muslim
Siapa bilang wisata religi gak bisa ketempat daerah yang non Muslim? Walaupun tempat ini menguji iman karena banyaknya toko-toko makanan yang masih buka seperti biasa di siang hari, kamu dapat melatih pengendalian diri dan tenggang rasa terhadap umat agama lain. Jika memang tertarik, kamu bisa mengunjungi Larantuka di NTT atau Minahasa di Sulawesi Utara. 

Sumber : deendaily.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar