Rabu, 06 September 2017

Tips Terbaik Biar Traveling Tetap Murah dan Nyaman


Traveling merupakan kegiatan yang tidak pernah menimbulkan rasa bosan. Jika kamu merupakan salah satu orang yang mulai menikmati kegiatan traveling, ada baiknya kamu mengikuti tips berikut agar traveling tetap murah dan nyaman :

1. Mendapatkan Tiket Promosi ; Banyak cara lho untuk mendapatkan tiket pesawat ataupun hotel dengan harga promo. Misalnya saja dari berbagai travel fair, online sale, early bird sale dan anniversary sale. FYI, harga tiket pesawat akan lebih murah didapatkan jika kamu memilih penerbangan pada hari Selasa dan Rabu. Karena jika kamu memilih penerbangan pada hari Senin dan Jumat ataupun weekend tentu harga tinggi yang akan ditampilkan. Traveling di waktu-waktu yang bukan high season tentu merupakan pilihan yang tepat.

2. Menginap di Penginapan “Murah” ; Menginap di hostel, guest house atau bed & breakfast tentu memiliki harga yang lebih terjangkau jika dibandingkan menginap di hotel bintang 4 dan 5. Namun jika ada promo di hotel mewah pun jika memang masih masuk dalam budget-mu tentu tidak ada salahnya dicoba. Jangan lupa untuk mencari review tentang penginapan yang kamu pilih, karena itu sangat membantu lho.

3. Menggunakan Transportasi Lokal ; Dengan memilih transportasi lokal saat traveling tentu akan memberikan pengalaman dan cerita baru. Selain itu, tentunya akan lebih menghemat biaya, contohnya dengan naik bus dan subway bahkan berjalan kaki sambil menikmati pemandangan yang sedan kamu datangi.

4. Membuat Itinerary (Jadwal Perjalanan), Budget Planning (Perkiraan Pengeluaran) dan Persiapan Yang Tepat ; Ketiga hal ini sangat penting kamu lakukan sebelum melakukan traveling. Jangan lupa juga membawa dokumen-dokumen penting seperti paspor, voucher hotel dan lain-lain serta membawa barang yang sekiranya akan digunakan di tempat yang kamu pilih.

Sumber : pesona.co.id


Tidak ada komentar:

Posting Komentar