Kamis, 14 September 2017

Intip Itinerary 2 Hari di Kyoto, Kota Romantis Yang Bikin Susah Move On


Kota Kyoto di Jepang terkenal dengan suasana tenang nan romantis. Jika kamu berencana liburan ke Jepang, gak ada salahnya untuk menyempatkan menginap di kota Kyoto meskipun hanya 2 hari. Walaupun singkat namun selama 2 hari ini kamu akan mendapatkan pengalaman baru karena Kyoto memiliki tempat wisata yang indah dan cukup unik. Berikut itinerary selama 2 hari di Kyoto yang bisa kamu gunakan :

Hari pertama

1. Menyewa pakaian khas Jepang di Gion


Yukata (images : regex.info)
Jalanan di kota Kyoto cukup ramah untuk para pejalan kaki. Mencoba berjalan-jalan dengan menggunakan kimono dapat kamu coba saat berada di kawasan ini lho. Gak heran karena banyak turis yang menyewa pakaian khas Jepang yaitu kimono untuk dipakai sambil jalan-jalan terutama di kawasan wisata Gion. Untuk menyewa kimono kamu bisa membayarnya dengan harga mulai dari 3.000 Yen atau Rp 390 ribu untuk sehari lengkap dengan tatanan rambut ala Jepang untuk wanita.

2. Melihat Sunset di Kiyomizudera


Sunset Kiyomizudera (images : textbooktravel.com)
Suasana romantis akan sangat terasa jika kamu berkunjung ke kuil yang ada di Kiyomizudera. Kiyomizudera berdiri di atas bukit di Higashiyama dan dari tempat inilah kamu bisa melihat sunset yang indah dari ketinggian. Kyoto Tower juga bisa kamu lihat walaupun hanya dari kejauhan saja.

3. Makan Malam di Taman Maruyama


Taman Maruyama (images : gate-jp.com)
Setelah seharian berjalan kaki di Gion lalu lanjut di kuil Kiyomizudera, rasanya sangat tepat untuk menikmati makan malam yang romantis. Nah, tempat yang romantis itu bisa kamu dapatkan di Taman Maruyama. Jika liburan ke Kyoto saat musim semi, di Taman Maruyama akan banyak sekali bunga sakura yang hidup subur di sini. Sakura yang bermekaran dengan indah akan menemanimu bersama pasangan saat santap makan malam.

Hari Kedua

4. Menyusuri Kanal Okazaki


Kanal Okazaki (images : riau24.com)
Memasuki hari kedua kamu bisa melakukan kegiatan romantis di Kyoto dengan menyusuri kanal yang cantik. Kanal Okazaki sama cantiknya dengan yang ada di Venesia, lokasinya dekat Kuil Heian di Sakyo-ku Kyoto. Untuk menyusuri kanal ini kamu bisa membayarnya sekitar 1.000 Yen atau sekitar Rp 130 ribu per orang dengan durasi 15-30 menit.

5. Berfoto di Hutan Bambu Arashiyama


Hutan Bambu Arashiyama (images : liburmulu.com)
Kawasan Hutan Bambu Arashiyama memang terkenal dengan suasana romantisnya. Di hutan ini lah banyak menjadi spot paling favorit para turis untuk mengabadikannya dalam bentuk foto. Suasana hutan yang tenang, pemandangan bambu-bambu yang tumbuh subur di kedua sisi jalan. Selesai menjelajah hutan bambu ini, jangan lupa untuk memcicipi es krim rasa sakura dan teh hijau khas Jepang. Harganya sekitar 300 Yen (Rp 39 ribu) dan rasanya enak sekali.


Sumber : travel detik  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar