Minggu, 04 Juni 2017

Tetap Traveling Saat Bulan Puasa? Kenapa Gak, Begini Tips Mudahnya!


Memasuki bulan Ramadhan, tentunya banyak dari kita yang lebih memilih untuk lebih banyak berada di rumah atau tidak melakukan aktifitas yang menguras tenaga. Namun jika kamu merasakan kejenuhan pada aktifitas sehari-hari, rasanya tidak ada salahnya lho jika kita tetap melakukan liburan untuk refreshing sejenak selama masa bulan puasa. Agar puasa tetap terjaga hingga menjelang berbuka, berikut tips yang bisa kamu ikuti agar liburan selama bulan puasa berjalan lancar :


1. Konsumsi Makanan Dengan Nutrisi Tinggi Saat Sahur

Saat sahur sebaiknya kamu lebih memperhatikan nutrisi dan gizi yang tinggi agar tetap fit selama seharian berpuasa. Cara mudahnya seperti mengurangi konsumsi teh yang dapat membuatmu cepat merasakan haus dengan menggantinya dengan madu yang akan memberikan tenaga ekstra. Jadi liburan akan terasa nyaman selama mengunjungi tempat wisata yang telah dijadwalkan.

2. Pilih Tempat Liburan Indoor

Liburan saat melaksanakan puasa akan tetap dapat dilaksanakan lebih mudah jika kamu memilih tempat wisata yang ada di dalam ruangan seperti museum, jelajah mesjid sebagai wisata religi ataupun tempat indoor lainnya yang akan mencegahmu tidak mudah lelah.

3. Mempersiapkan Diri Dari Jauh Hari & Tahu Informasi Tempat Wisata Yang Akan Dikunjungi

Membuat agenda sangat penting dilakukan sebelum melakukan perjalanan traveling. Tujuannya adalah agar kamu tidak merasakan kebingungan dan repot sendiri saat sampai di tempat wisata yang dituju. Gak mau kan badan jadi lemas karena sibuk sendiri mencari lokasi tempat wisata yang kamu pilih?


4. Jangan Terlalu Banyak Pilihan Destinasi Yang Akan Dikunjungi

Meskipun tetap bisa traveling saat berpuasa, bukan berarti aktifitas yang dilakukan akan sama dengan hari-hari biasanya. Mengurangi pilihan destinasi saat traveling harus kamu lakukan agar tidak banyak tenaga yang keluar. Jika biasanya kamu akan berkunjung ke 4 tempat wisata, saat puasa kamu bisa menguranginya menjadi 2 tempat wisata saja.


Sumber : kesiniaja.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar