Rabu, 21 Juni 2017

Fakta Mudik Lebaran Ini Bikin Warga Jakarta Happy Berhari-hari



Mudik menjadi salah satu ciri khas yang cuma ada di Indonesia menjelang Hari Raya Idul Fitri tiba. Ternyata mudik tidak hanya dinikmati dengan kesenangan oleh yang melaksanakannya, tapi efek dari mudik tersebut juga dialami oleh masyarakat Jakarta lho, apa saja fakta uniknya?

Setengah penduduk Jakarta meninggalkan kota. Ya, kata ini memang sangat terasa jika mudik lebaran sedang berlangsung karenan memang sebagian besar penduduk Jakarta adalah para pendatang. Menurut data dari Polda Metro Jaya, penduduk yang meninggalkan Jakarta sebanyak 500 ribu jiwa. Dengan berarti sebagian penduduk Jakarta pulang ke kampung halaman. Momen ini akan sangat dinikmati penduduk Jakarta yang merasakan jalanan Jakarta yang lengang dan pastinya tanpa macet.

Sampah di Jakarta berkurang 25 persen. Mengapa demikian? Logikanya semakin banyak orang makan akan semakin banyak pula sampah yang akan dihasilkan. Jika sebagian besar penduduk Jakarta meninggalkan kota ke kampung halaman, maka berkurang pula sampah di Jakarta hampir 25 persen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar