Rabu, 03 Mei 2017

Sukabumi Juga Punya Wisata Keren Yang Gak Disangka-sangka Lho!


Liburan di Jawa Barat gak hanya ke Bandung saja, karena Jawa Barat masih punya kota lainnya seperti Sukabumi yang memiliki beragam objek wisata yang bisa kamu datangi. Mulai dari wisata curug hingga bukit dengan pemandangan indah bisa kamu temukan di sini. Dimana saja tempat wisata kerennya?

1. Curug Cirajeg

Curug Cirajeg (images : hello-pet.com) 
Walaupun masih jarang terdengar, tetapi Curug Cirajeg ini memiliki keindahan tersendiri lho. Air yang terjun tidak langsung jatuh ke tanah tetapi air mengalir melalui dinding batu yang lebar dan terlihat seperti tirai air yang indah. Selain itu, curug ini juga berada di tengah sawah dan menjadi keunikan tersendiri. Karena lokasi cukup jauh yaitu sekitar 2 jam perjalanan dari kota Sukabumi, jadi persiapkan fisikmu dan nikmati pemandangan alam khas Jawa Barat selama perjalanan.
Lokasi : Dusun Cirajeg, Desa Neglasari, Kecamatan Purabaya, Sukabumi 

2. Bukit Karang Numpang

Bukit Karang Numpang (sumber : lihat.co.id)
Selain Ciletuh Geopark, kamu juga bisa menikmati keindahan pemandangan Sukabumi dari Bukit Karang Numpang. Sesampainya di bukit kamu akan disambut dengan hijaunya padang rumput, luasnya persawahan, barisan rumah warga dan batuan besar yang menyebar disekitar bukit. Batu ini biasanya dijadikan spot favorit pengunjung untuk berfoto-foto atau duduk santai menikmati keindahan pemandangan yang asri. Selama di lokasi ini tetap utaman keselamatan ya.
Lokasi : Kampung Legoknyenang, Desa Cikujang, Kec. Gunungguruh, Kab. Sukabumi, Jawa Barat

3. Curug Cimarinjung

Curug Cimarinjung Sukabumi (image : zonalibur.com)
Pernah nonton film Flinstone yang menceritakan kehidupan manusia purba? Nah, di Curug Cimarinjung ini kamu akan merasakan berada di kehidupan zaman dahulu karena adanya batuan besar berwarna cokelat yang menyebar di sana. Sebelum menuju lokasi ini, kamu harus melewati Desa Ciemas yang menyuguhkan suasana pedesaan dan ladang persawahan asri sepanjang perjalananmu. Uniknya lagi, dari tempat ini kamu bisa melihat langsung Teluk Ciletuh dan Samudera Hindia.
Lokasi : Kampung Cimarinjung, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas Sukabumi. 

Sumber : ngadem.com 

1 komentar: