Rabu, 03 Mei 2017

Kreatifnya Ide Tata Lampu dan Musik Dalam Festival Vivid Sydney Australia


Walaupun Australia menjadi benua terkecil di dunia, tapi Australia banyak memiliki destinasi wisata dan kota-kota indah yang selalu menarik para wisatawan. Sydney menjadi salah satu kota yang paling banyak dipilih para wisatawan untuk berkunjung ke negeri kangguru ini. Menyaksikan festival juga menjadi salah satu agenda para wisatawan yang akan datang ke Sydney, contohnya seperti Festival Vivid Sydney. Festival Vivid Sydney merupakan festival tahunan yang rutin dilakukan dan pada kali ini telah memasuki tahun kesembilan yang akan diadakan pada tanggal 26 Mei – 17 Juni 2017 saat musim dingin. Festival yang menggabungkan ide kreatifitas dari tata lampu dan juga musik ini banyak menarik para pengunjung yang ingin melihatnya secara langsung.

Vivid Sydney Festival (Image : Sonia M Photography)
Festival ini merupakan gabungan dari festival seni, musik dan festival cahaya terbesar di dunia. Festival Vivid Sydney tahun ini akan lebih meriah dari tahun sebelumnya, karena pada tahun ini akan dimeriahkan oleh 90 instalasi cahaya, 150 seniman dari 23 negara dan 190 pertunjukan musik. Festival ini berhasil menarik banyak pengunjung, hal ini terbukti dengan lebih dari 2,5 juta pengunjung di tahun 2016 yang datang untuk menyaksikan megahnya festival lampu di Sydney. Wow!

Selama festival berlangsung, gedung-gedung di pusat kota Sydney akan dihiasi dengan cahaya lampu-lampu LED. Seperti Sydney Opera House yang menjadi ikon Sydney ini juga dihias dengan video dan cahaya lampu spektakuler seperti lukisan yang dapat bergerak merangkai sebuah cerita dan diiringi oleh iringan musik kontemporer. Sydney Harbour Bridge juga disulap menjadi jembatan cantik yang dihiasi lampu LED berwarna-warni. Laut Sydney yang gelap saat malam berubah menjadi cahaya terang karena kapal-kapal yang dihiasi lampu warna warni berlalu-lalang di sekitar Sydney Harbour dan Sydney Opera House. Selain landmark dan gedung pusat kota, taman kota di Sydney juga tidak ketinggalan dihias dengan cahaya lampu agar setiap pengunjung yang datang dapat menikmati Festival Vivid Sydney di berbagai spot.

Image : coolevents.co.au

Tidak ada komentar:

Posting Komentar