Selasa, 30 Mei 2017

Gak Perlu Mahal, Begini Caranya Liburan Di Yogyakarta Biar Makin Hemat


Yogyakarta banyak diminati oleh wisatawan dari segala penjuru dalam maupun luar negeri. Selain karena budaya dan tempat wisata yang unik, Yogyakarta dilirik wisatawan karena biaya hidup di sana yang tidak terlalu mahal. Banyak lokasi wisata, penginapan dan wisata kulineran yang biayanya gak bikin kantongmu bolong. Biar liburan makin hemat, aman dan nyaman di Yogyakarta simak tips berikut ini :


1. Pilih Lokasi Wisata Dalam Satu Kota dan Berdekatan

Sebelum berangkat liburan, ada baiknya kamu pilih lokasi wisata yang jaraknya berdekatan dengan lokasi wisata lainnya yang ingin kamu kunjungi. Hal ini akan mempersingkat waktu dan biaya transporatsi yang kamu keluarkan. Jika kamu tidak yakin dengan tempat wisata yang ingin dituju, kamu bisa searching atau tanyakan pada teman yang sudah berpengalaman.


2. Akses Hotel dan Lokasi Makan Yang Mudah Di Jangkau

Pilih juga hotel atau penginapan yang aksesnya mudah di jangkau. Kamu bisa cari penginapan yang lokasinya tidak jauh dengan jalan utama dan tidak jauh dari tempat makan. Karena jika kamu bermalam di penginapan yang tidak menyediakan makanan kamu bisa dengan mudah menemukan tempat makan sambil berjalan kaki menikmati kota Yogyakarta.


3. Bawa Perlengkapan Pribadi Secukupnya dan Share Dengan Teman

Sesuaikan lama liburanmu dengan perlengakapan yang kamu bawa. Jangan terlalu banyak dan jangan sampai kurang. Selain itu, kamu tidak perlu membawa semua perlengkapan pribadi yang kamu miliki. Karena kamu bisa membagi perlengkapan yang harus dibawa. Contohnya kamu membawa shampoo dan temanmu yang lainnya membawa sabun dan pasta gigi. Cara ini bisa mengurangi pengeluaranmu juga.


4. Siapkan Uang Cash dan Buat Budget

Perhitungkan berapa biaya yang akan dikeluarkan selama liburan. Jika perlu buat budget perhari agar tidak melebihi budget yang sudah ditentukan. Selain itu, saat belanja atau membeli oleh-oleh kamu juga harus kamu perhitungkan sebelumnya. Batasi budget untuk hal yang satu ini.


Sumber : spotunik.com
Images : klikdieng.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar