Selasa, 16 Mei 2017

Gak Cuma Lawang Sewu, Ini Tempat Wisata Yang Lagi Hits di Semarang


Wisata Kota Semarang memiliki daya tarik sendiri untuk menarik wisatawannya. Seperti Lawang Sewu, Masjid Agung dan lumpia yang menjadi jajanan khas dikalangan wisatawan. Selain wisata tersebut, ternyata Semarang memiliki wisata lainnya yang sedang hits saat ini. Mulai dari tempat pemandian air hangat yang berada di dataran tinggi hingga kawasan Simpang Lima yang harus kamu datangi saat berkunjung ke Semarang. Berikut lokasi wisatanya :

1. Umbul Sidomukti

Wisata Umbul Sidomukti (images : semarangplus.com)
Salah satu wisata alam pegunungan yang lengkap di Semarang adalah Umbul Sidomukti. Dikatakan lengkap karena tempat ini memiliki banyak area bermain yang bisa coba seperti Taman Renang Alam, Adrenalin Games, Outbound Training, Camping Ground, Pondok Kopi, Pondok Lesehan, Pondok Wisata dan Meeting Room bagi kamu yang memiliki business trip. Aksesnya juga tidak sulit, kamu cukup mengikuti papan petunjuk arah di sepanjang jalan. Lokasinya yang berada di ketinggian 1.200 mdpl membuat suasana di sini cukup sejuk. Manjakan tubuhmu dengan berendam di kolam air panas sambil menikmati pemandangan pegunungan yang hijau.
Lokasi : Desa Sidomukti, Kec. Bandungan, Semarang

2. Candi Gedong Songo

Komplek Candi Gedong Songo Semarang (images : telusurindonesia.com)
Dalam bahasa Jawa Gedong Songo memiliki arti sembilan bangunan. Jadi, jika diartikan Candi Gedong Songo ini memiliki 9 bangunan candi yang keberadaannya menyebar di beberapa titik lereng Gunung Ungaran. Sama seperti Umbul Sidomukti, lokasi candi ini juga berada di ketinggian 1.200 mdpl yang memiliki suhu udara yang sejuk. Kamu bisa mengelilingi ke-sembilan candi ini dengan udara sejuk sambil menikmati alam sekitar yang indah.
Lokasi : Dusun Darum, Desa Candi, Kec. Bandungan, Semarang

3. Curug Klenting Kuning

Grojogan Klenting Kuning (images : Ardiyantaa via seputarsemarang.com)
Walaupun belum banyak yang mengetahui keberadaan curug ini, tapi curug ini layak kamu kunjungi. Karena Curug Klenting Kuning ini memiliki pesona tersendiri dari air terjun yang memiliki ketinggian 8 meter. Uniknya lagi, tebing dari air terjun ini memiliki warna hitam legam dan warna kuning ditengahnya. Ciri khas dari curug ini adalah airnya yang sangat dingin karena langsung mengalir dari Gunung Ungaran. Selain itu, Curug Klenting Kuning juga dikelilingi banyak pohon pinus yang bisa membuat udara di lokasi ini makin sejuk.

Lokasi : Desa Kemawi, Kecamatan Sumowono Kabupaten Semarang

Sumber : Ngadem.com

1 komentar:

  1. Assalamualaikum wr.wb saya andy ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini cuma seorang pengamen jalanan yang pendapatannya tidak seberapa,buat makan saja nda cukup apalagi untuk beli obat buat ibu saya karna belakangan ini ibu saya lagi sakit sakitan jadi saya harus membantin tulang buat ibu saya dan adik saya karna bapak kami pergi meninggalkan kami entah kemana,,saya dapat nomor MBAH Darko dari teman saya..awalnya sih saya ragu tapi nda ada salahnya juga saya coba karna sudah banyak paranormal yang saya hubungi tapi tidak ada yang berhasil malahan cuma uang saya aja yang terkuras habis dan akhirnya saya menghubungi MBAH Darko dan mengikuti 4D nya yaitu 5713 dan alhamdulillah berhasil 085 394 591 995 .!!! Kini kehidupan kami sudah tidak seperti dulu lagi dan akhirnya saya juga sdh punya usaha sendiri dan bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HBG MBAH Darko nomor ritual MBAH Darko meman benar2 100tembus.

    BalasHapus