Senin, 17 April 2017

Liburan Pas Weekend, Gak Perlu Cuti Panjang di Kota Ini!




Liburan gak harus cuti lama kok, selama 3 hari 2 malam kamu sudah bisa eksplor tempat baru yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya. Tinggal pilih mau liburan dengan nuansa indoor atau outdoor semua ada di Indonesia. Cukup ambil cuti di hari Jumat, kamu bisa liburan sampai hari Minggu ke tempat seru berikut ini :

1. Batam dan Pulau Bintan


Pulau Bintan (images : phinemo.com)
Untuk soal liburan, Pulau Bintan gak kalah indahnya untuk dikunjungi. Apalagi berada di daerah strategis yang bersebelahan dengan Batam dan Singapore. Selama 3 hari 2 malam liburanmu akan terasa menyenangkan dengan keindahan alam yang tidak biasa seperti Pantai Trikora. Karena keindahan dan memiliki suasana yang romantis, banyak juga pasangan yang memilih berbulan madu di Pulau Bintan. Selain itu, kamu juga bisa bermain golf atau diving di kepulauan Anambas dan Natuna di Laut Cina Selatan dengan keindahan bawah laut yang menakjubkan. Agar tubuh kembali segar, kamu juga bisa spa dan massage di beberapa tempat perawatan di sana.

2. Makassar


Makassar (images : hellomakassar.com)
Lokasi liburan selanjutnya adalah kota Makassar di Sulawesi Utara. Selain Pantai Losari yang sudah terkenal, Kota Makassar juga memiliki wisata lainnya yang bisa kamu datangi sebut saja seperti Benteng Rotterdam, Pulau Khayangan, Pulau Kodingarengkeke dan Pulau Samalona yang bisa kamu kunjungi dengan menaiki kapal kecil dari Makassar dan nikmati keindahan di sana. Kamu juga bisa bermain berbagai wahana di area indoor di tempat wisata Trans Studio Makassar. Kalau ingin menikmati suasana puncaknya kota Makassar kamu bisa mampir ke Kebun Teh Malino dengan udara yang segar dan pemandangan yang indah. Sebelum kembali ke kota asal, jangan lupa cicipi kuliner di Makassar yang sudah tersohor seperti coto Makassar dan pallubasa.

3. Medan


Medan (images : hello-pet.com)
Karena banyak landmark yang terkenal di Medan seperti Mansion Tjong A Fie dan Istana Maimun, tidak ada salahnya kamu liburan di kota ini. Selain landmark yang terkenal, Medan juga memiliki Danau Toba dengan keindahan yang tidak biasa. Beberapa aktifitas bisa kamu lakukan di sini seperti berenang, memancing, menyewa perahu untuk berkeliling dan aktifitas lainnya. Selain Danau Toba kamu bisa mengunjungi tempat menarik lainnya seperti Balige, Pematangsiantar, Pulau Samosir dan juga Pulau Nias.

4. Pulau Sumba


Sumba (images : wisatakampungan.blogspot.com)
Walaupun belum banyak terekspos, tetapi Pulau Sumba layak kamu kunjungi karena memiliki keindahan pantai sekelas dunia. Pantai di Pulau Sumba terkenal dengan airnya yang jernih, pasir pantai yang bersih dan pemandangan yang indah seperti Mananga Aba dan Pantai Mandorak. Keindahan Pulau Sumba tidak hanya di Pantainya saja, ada juga Danau Weekuri yang terkenal dengan airnya yang bening seperti kaca dan savana cantik yang bisa kamu kunjungi untuk berfoto dan menikmati suasana di sana.

Sumber : travel idntimes.com
Images : phinemo.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar