Senin, 28 November 2016

Gak Bisa Bahasa Asing? Tenang, Dengan Cara Ini Liburanmu Di Berbagai Negara Akan Tetap Menyenangkan!



Liburan dengan perjalanan Internasional merupakan perjalanan yang paling menyenangkan dan bisa menambah wawasan. Selama perjalanan, pastinya ada saja hal yang menjadi kendala salah satunya adalah bahasa. Apalagi jika kamu tidak menguasai bahasa dari negara yang akan kamu tuju. Nah, untuk mempermudah liburanmu, ini yang harus kamu siapkan walaupun kamu tidak menguasai bahasa asing :

1. Ketahui Bahasa Dasarnya
Bukan berarti kamu harus fasih dengan bahasa asing, setidaknya kamu mengetahui bahasa dasar yang sering digunakan seperti percakapan untuk minta tolong dan terima kasih. 

2. Download Aplikasi Penerjemah Bahasa
Manfaatkan gadget untuk download aplikasi penerjemah bahasa asing. Dengan ini kamu tidak perlu repot membawa kamus kemana-mana.

3. Bahasa Isyarat
Ketika kamu ingin menuju ke suatu lokasi dan berhadapan dengan peta, kamu bisa gunakan bahasa isyarat dengan gunakan telunjuk untuk menunjuk suatu lokasi yang ada di peta. Terkadang bahasa isyarat lebih efisien dibanding dengan berbicara, karena logat yang berbeda bisa membuat bingung lawan bicaramu. Tetapi sebelum menggunakan bahasa isyarat, kamu perlu cari tahu dahulu apakah tempat yang kamu datangi nyaman jika diajak berbicara dalam bahasa isyarat.

4. Bersikap Normal dan Tidak Mencurigakan
Hal ini sangat penting karena dengan kamu bersikap baik dan tidak mencurigakan, orang asing yang berada di sekitarmu tidak akan takut saat berdekatan dan tidak akan kabur saat kamu akan bertanya sesuatu.

5. Sewa Tour Guide
Kalau kamu ingin lebih nyaman dalam perjalanan dan tidak ingin ribet, kamu bisa sewa tour guide yang bisa menemani dan memberikan informasi lebih padamu. Selain itu, kamu juga bisa bertanya-tanya tentang suatu tempat dan tidak perlu bingung dengan perbedaan bahasa.

Sumber : Lifestyle Liputan6 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar